Ads

Rabu, 07 April 2021, April 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-07T11:07:00Z

Peduli Bencana Di NTT, KKF Boven Digoel Lakukan Penggalangan Dana

 


JOURNALTELEGRAF - Peduli terhadap bencana yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) , Masyarakat NTT yang tergabung dalam Keluarga Kerukunan Flores (KKF) yang ada di Kabupaten Boven Digoel laksanakan penggalangan dana, (07/04021). 


Koordinator penggalangan dana peduli NTT Arianus Bae mengatakan penggalangan dana hari ini bersama dengan teman-teman KKF yang ada di Boven Digoel melaksanakan aksi turun ke jalan untuk saudara-saudara yang terkena bencana di NTT. 


" Penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan titik-titik yang kita lakukan penggalangan dana yaitu di titik nol serta di km 2 jalan trans papua arah Mindiptanah tepatnya di depan toko akad," kata Ari. Rabu (07/04/2021).


Ia juga menjelaskan untuk masyarakat yang tidak bisa memberikan sumbangan secara tunai, pemuda KKF Boven Digoel telah membuka rekening peduli bencana NTT yaitu di nomor rekening BNI 1185390772 dan sampai hari ini sudah ada yang masuk donasinya. 

 

" kepada seluruh masyarakat NTT yang terkena bencana kami turut berdukacita atas bencana semoga kuat dalam menghadapi cobaan ini," pintanya.




Sementara itu, ketua KKF Boven Digoel Theo Muja mengungkapkan penggalangan dana yang dilakukan oleh KKF Boven Digoel adalah ungkapan kepedulian sosial masyarakat NTT serta masyarakat Indonesia yang ada di Kabupaten Boven Digoel untuk memberikan sumbangan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di NTT


" Walaupun sampai hari ini sudah ada bantuan dari pemerintah pusat tetapi kepedulian sosial sebagai manusia, saudara sebangsa setanah air dari segala penjuru mari kita satukan pikiran dengan ketulusan hati untuk meringankan beban-beban duka bencana yang melanda saudara-saudara kita di NTT," ungkapnya Theo.


" Kami dari KKF memprakarsai tapi bukan membatasi dari paguyuban-paguyuban lain, warga negara Indonesia yang sama-sama peduli tentang duka yang sedang oleh saudara-saudara kita yang ada di NTT," sambungnya.


Theo juga menegaskan untuk sementara planing yang dilakukan dalam melaksanakan penggalangan dana kita turun-turun ke jalan dan planing yang lain belum di putuskan karena masih berkoordinasi dengan pemerintah setempat. 


" Kepada saudara-saudari yang terdampak bencana di NTT kuatkan hati, kuat berdoa serta bagi kehilangan keluarga itu adalah semuanya rencana Tuhan, kita manusia bisa berencana seindah mungkin tapi Tuhan punya rencana lain, pasrahkan semua tetapi tetap kuatkan iman bahwa ini cobaan dari Tuhan untuk kita lebih mendekatkan diri kepada-Nya," tutupnya.



Reporter : Thedy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar