Ads

Kamis, 01 April 2021, April 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-01T15:35:16Z
Papua

Pangdam XVII/Cendrawasih Berkeliling Kampung Menggunakan Kendaraan Viar

JOURNALTELEGRAF  - Setelah menutup program Tentara Manunggal membangun desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Boven Digoel. Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Ibu Natalie Ignatius Yogo Triyono beserta rombongan, menyapa masyarakat Kawagit memakai kendaran Viar (kendaran roda tiga).

Dalam kegiatannya, Panglima Kodam disambut haru oleh masyarakat , melalui lambaian tangan masyarakat. Bertempat di kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel. Kamis (31/3/2021).

Dandim 1711/BVD Selalu Dansatgas TMMD Letkol CZI Daniel mengatakan,  Dengan menggunakan kendaraan roda 3 viar, Pangdam beserta rombongan berkeliling menuju lokasi rumah yang dibangun.

lanjutnya Terlihat raut wajah ceria warga masyarakat Distrik Kawagit dari Orang dewasa hingga anak-anak yang berjumpa dengan pimpinan Pangdam dan rombongan. .

"Dari hal itu terlihat bahwa masyarakat sangat senang dan cinta dengan keberadaan TNI di kampung mereka, dimana selama satu bulan ini TNI membangun 8 unit rumah layak huni di Distrik Kawagit," kata Letkol Czi Daniel kepada awak media Journaltelegraf.com

Tambahnya lagi, Masyarakat sangat antusias dikarenakan kehadiran pemerintah di kampungnya merupakan wujud perhatian nyata pemerintah.

Sementara salah satu masyarakat Ricardus Kuruve mengungkapkan  sangat terharu dan bangga karena kedatangan pangdam TNI  ke kampung dan menyapa masyarakat.

"Semoga bapak Pangdam selalu di berikan kesehatan dan semoga kedepenya TMMD dilaksanakan di laksanakan di Kawagit lagi," tutup Richardus.




Reporter : Thedy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar