Ads

Jumat, 09 April 2021, April 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-09T10:31:58Z
BITUNG

Kolonel Kav M. Jaelani Resmikan Media Center Kodim 1310/Bitung

Usai meresmikan Media Center dan Sangar Wira Kartika Kodim 1310/Bitung, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani didampingi oleh Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE M.Han, Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas dan Perwakilan Pemkot Bitung serta Ketua PWI Bitung. (Foto: Istimewa)


JOURNALTELEGRAF – Kapendam XIII/Merdeka, Kolonel Kav M. Jaelani, meresmikan Media Center dan Sanggar Wira Kartika Kodim 1310/Bitung. Jumat (00/04/2021).

 

Turut mendampingi Kapendam XIII/Merdeka, di peresmian media center.  Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana SE M.Han dan Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf Saul Malangkas serta Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Hardi Gue.

 

Terpantau sebelum dilaksanakannya peresmian, sejumlah aktivitas olahraga yang sengaja dipersiapkan oleh Dandim 1310/Bitung bersama dengan anggotanya seperti; sepak bola dan tenis meja yang digelar di halaman Makodim 1310/Bitung.

 

Menurut Ketua PWI Kota Bitung, Christian Wayongkere, pihaknya sangat mensupport akan inisiasi dan langkah inovatif yang telah dilaksanakan oleh Pak Dandim 1310/Bitung bersama dengan jajarannya.

 

“Mewakili teman-teman wartawan biro Kota Bitung dan atas nama pribadi, saya mengapresiasi atas inovasi dan kreativitas Pak Dandim dalam memfasilitasi kebutuhan kami selaku wartawan,” ungkap Wayongkere.

 

Dirinya melanjutkan, patut diapresiasi yang setinggi-tingginya akan upaya yang di lakukan Pak Dandim 1310/Bitung.

 

“Ini merupakan kali pertama di bangunnya media center di Kota Bitung, bahkan hal ini telah mendahului dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang sebelumnya telah mencanangkan untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang telah diinisiasi Komandan Distrik Militer 1310/Bitung,” ungkapnya kembali.

 

Wayongkere menambahkan, “Ini merupakan tamparan keras bagi Pemkot Bitung, terlebih khusus Dinas Komunikasi dan informatika dalam mengakomodir kebutuhan para awak media, yang sudah bertahun-tahun tak mendapatkan fasilitas seperti ini,” tandas Ketua PWI Kota Bitung.  

 

Seraya menambahkan, “Semoga di kepemimpinan Pemerintahan pak Maurits-Hengky dapat mengakomodir sejumlah kebutuhan para kuli tinta (wartawan.red),” harapan Wayongkore, sebelum mengakhiri penyampaiannya.

 

Sementara itu Letkol Inf Benny Lesmana SE. M.Han selaku Dandim 1310/Bitung menyampaikan tujuannya dibangun media center untuk menjalin kerjasama antara Kodim 1310/Bitung bersama dengan para wartawan baik di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

 

“Tujuan lainnya, kiranya ada sinergitas dalam publikasi, terlebih khusus terkait pemberitaan TNI-AD,” ujar Benny.

 

Dandim 1310/Bitung melanjutkan, giat tersebut merupakan tahapan awal yang baik dalam memaksimalkan manfaatnya serta pemberitaan yang positif dalam mensupport kemajuan TNI-AD.

 

“Saat ini fasilitas di media center masih terbatas namun kedepannya akan di lengkapi. Dan untuk rekan-rekan media silakan untuk memanfaatkannya karna ini adalah rumah kita bersama,” ungkap Dandim 1310/Bitung.

 

Diketahui fasilitas yang tersedia di media center, saat ini sudah dilengkapi dengan akses WiFi dan sarana informasi berupa televisi serta akan disiapkan berupa minuman seperti kopi, teh dan sejenisnya.

 

“Kami sudah menyiapkan meja dan kursi dan kedepannya akan menyiapkan sejumlah perangkat komputer,” pungkasnya.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar