Ads

Jumat, 09 April 2021, April 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-09T10:18:47Z
kabupaten tolitolisulteng

Kadis Perdagangan Monitoring Kebersihan Pasar Menjelang Bulan Ramadhan


JOURNALTELEGRAF - Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H - 2021 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Perdagangan pantau langsung suasana pasar. Pada Jum'at (09/04/2021).


Dalam kunjungan di pasar Susumbolan, Kepala Dinas Perdagangan Yustiyanto Bantilan, meminta kepada para padagang yang berjualan untuk menjaga kebersihan.


" Monitoring pasar ini dalam rangka menghimbau para pedagang di pasar untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah pasar kelaut untuk menjaga keasrian dan kenyamanan," ungkap Yustiyanto kepada Kepala UPT Pasar Susumbolan. Jumat (09/04/2021).


"Saya pesan agar pedagang menjaga kebersihan makanan yang dijual dan lingkungan tempat berjualan selama bulan Ramadan ini. Karena bersih adalah sebagian dari iman, akan lebih-lebih pahalanya saat dijalankan di bulan puasa ini," sambungnya.




Menurut Yustiyanto, dengan menjaga kebersihan pun pembeli yang datang tidak akan sungkan untuk berbelanja. Apalagi jika pengunjung yang datang juga diberikan pelayanan yang ramah atau sesekali memberi bonus, kemungkinan besar pembeli itu akan kembali lagi keesokan harinya.


"Kepada masyarakat saya minta untuk tetap mempertahankan rasa saling menghormati yang sudah ada selama ini," ujarnya


" Pada saat bulan ramadhan nanti, boleh warung makannya dibuka tapi mungkin diberi tirai atau pintunya ditutup separuh. Ini agar warga yang menjalani ibadah puasa bisa tetap nyaman menjalankan puasa dan yang tidak berpuasa pun masih memiliki tempat untuk bersantap," imbuhnya.




Dalam kesempatan itu, Kadis Perdagangan juga mengungkapkan mengenai tenda Ramadhan yang biasa di gelar tiap tahunnya.


" Sampai saat ini belum ada izin di bukanya tenda ramadhan, di karenakan belum di cabutnya status zona merah untuk wilayah kabupaten tolitoli, tapi kalau telah di beri izin tetap akan kami sampaikan kepada masyarakat," tutupnya.



Editor/ Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar