Ads

Jumat, 16 April 2021, April 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-16T13:25:21Z
Bolmut

Kepala Desa Paku Selatan Salurkan BLT-DD Ke 189 Keluarga


Foto : (Istimewa) Kepala Desa Paku Selatan Sarif Ponamon Saat Memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat (Kiri).

JOURNALTELEGRAF - Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pemerintah Desa Paku Selatan anggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) sebagai upaya perlindungan sosial terhadap Masyarakat setempat.


Pantauan JournalTelegraf.com, gelaran penyaluran BLT ini bertempat di kantor Desa Paku Selatan dan diawali dengan sambutan kepala Desa Sarif Ponamon SP.d.


Dalam sambutanya kepala Desa menyampaikan, "Pemerintah Desa telah memperpanjang masa pemberian bantuan hingga akhir desember 2021 selama tidak ada perubahan dalam regulasi tentang Dana Desa mengingat belum pastinya kapan pandemi Covid 19 akan berakhir," kata kepala Desa.


Lanjutnya, Penyaluran BLT dana desa ke 189 kepala keluarga akan terus disalurkan oleh Pemerintah desa Paku Selatan sesuai dengan tahapan yang sudah menjadi peraturan dari pemerintah pusat. Sementara itu, satu kepala keluarga dari 189 tersebut suda pindah Daerah," ungkap Papa Aji Sapaan akrabnya.


Foto : Salah satu masyarakat penerima BLT


Pihaknya juga berharap, agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi masa masa sulit akibat wabah covid 19 yang belum berakhir. 


"Untuk tahap ini kita hadirkan semua penerima untuk datang ke Kantor Desa, tapi kita tetap pada protokol pencegahan penyebaran virus Covid 19," ujarnya.


Foto : Penyerahan BLT Oleh Bhabinsa Wilayah Paku Selatan


Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan masyarakat penerima BLT dana desa untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga. Jika masih tersisa, dirinya mendorong untuk diputar sebagai modal usaha. 


"Dengan tersalurnya BLT-DD ini semoga dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, dan saya juga mengajak kepada semua warga, mari kita sama-sama majukan Desa kita dengan menjaga bersama keamanan, persatuan dan saling menghargai satu sama dengan yang lain  sehingga Paku Selatan Tetap Jaya," tutup Sarif Ponamon.


Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Oleh Sekertaris Patri Mamonto, Bendahara Windy Dotinggulo serta seluruh aparat Desa Paku Selatan, Babinsa wilayah Paku Bersatu bersama tim pendamping.




Reporter : Irsan

Editor : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar