Ads

Rabu, 31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-31T14:04:08Z
BITUNG

Usai Dilantik Gubernur Sulut, Maurits-Hengky Hadiri Paripurna Istimewa

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah oleh Walikota dan Wakil Walikota Bitung. (Foto: Istimewa)

 


JOURNALTELEGRAF – Bertempat di ruangan Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Maurits Mandiri dan Hengky Honandar selaku Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih di Pilkada serentak 2020 secara resmi menjabat sebagai Pimpinan Kota Bitung pada periode 2021-2024.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Rabu (31/03/2021).

 

Dasar pelaksanaan pelantikan  tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor: 141.71/294 tahun 2021 tertanggal 24 Februari 2021 dibacakan oleh Gubernur Sulut di hadapan Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

 

Usai melantik Maurits – Hengky sebagai Pimpinan Kota Bitung di periode 2021-2024, Gubernur Sulut menyampaikan agar keduanya dapat menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat Kota Bitung dalam masa jabatannya.

 

“Jalankan tugas dan layani masyarakat Kota Bitung, sesuai dengan janji dan sumpah yang telah di ucapkan,” ungkap Olly.

 

Dirinya pun menyampaikan kepemimpinan atas Maurits dan Hengky merupakan pasangan yang ideal serta mampu membawa Kota Bitung kearah yang lebih maju.

 

“Maurits dan Hengky adalah sosok pimpinan yang berpengalaman sesuai dengan karir politik yang selama ini telah mereka jalani. Dan yang pasti keselarasan antara Pemerintah Daerah dan Kota pasti akan terwujud dalam konteks pengembangan pembangunan di Kota Bitung,” ucap Olly usai menghadiri pelaksanaan Paripurna Istimewa di kantor DPRD Kota Bitung.

 

Terpisah Walikota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan tekadnya dalam membangun Kota Bitung di tiga tahun kepemimpinannya bersama dengan Wakil Walikota Bitung.

 

“Kami berdua bertekad untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di berbagai sektoral,” tandas Maurits.

 

Seraya melanjutkan, “Dalam membangun Kota Bitung merupakan tantangan dan tanggung jawab kami sebagai pemimpin,” tandasnya kembali.

 

Maurits pun menambahkan dalam mewujudkan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bitung, sangatlah tidak muda dan dipastikan penuh dengan jalan yang berliku.

 

“Saya meyakini apabila kita bekerja bersama niscaya pasti kita dapat mencapai suatu keberhasilan. Dan untuk itu saya mengajak untuk bersama-sama bergotong royong dalam mewujudkan tujuan kita bersama,” pungkas Walikota Bitung.

 

Diketahui pelaksanaan Paripurna Istimewa di ruangan kantor DPRD Bitung, dibatasi hanya di hadiri oleh Forkopimda Bitung dan sejumlah undangan serta Keluarga Walikota dan Wakil Walikota dengan protokol kesehatan ketat.

 

Reporter/Editor: Alfonds Wodi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar