Ads

Selasa, 30 Maret 2021, Maret 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-30T04:23:49Z
Kodim 1305/BTsultengTMMD

TMMD Kodim 1305/BT Manifestasi Kebersamaan

JOURNALTELEGRAF - Bupati Kabupaten Tolitoli memandang penting kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kegiatan tersebut menurutnya merupakan manifestasi kebersamaan antara TNI, aparat pemerintah bersama masyarakat dalam membangun desa.

"Nilai utama yang ingin ditampilkan ialah terjalinnya hubungan baik antara TNI dengan aparatur pemerintah bersama lapisan masyarakat saling bahu membahu, tolong menolong bergotong royong, membangun desa,” ujar Bupati Tolitoli Amran H Yahya.

Pada pelaksanaan TMMD dilakukan pembangunan sarana dan prasarana fisik maupun non fisik. Kegiatan ini merupakan upaya membantu proses percepatan pembangunan desa dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat. Itulah sebabnya program TMMD menjadi program lintas sektoral antara TNI departemen dan pemerintah daerah, Bupati Tolitoli dengan penuh kerendahan hati berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah berperan dalam kegiatan TMMD. Sehingga bisa berlangsung dengan lancar dan berhasil.

Selanjutnya kata Bupati, kegiatan ini telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Terlihat dari tercapainya sasaran utama program yaitu terselesaikannya pembangunan fisik sarana dan prasarana yang menyentuh pada kehidupan masyarakat secara nyata. Begitu pula dengan hasil non-fisik berupa pembinaan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan membentuk pola pemikir bersikap yang mempunyai tangung jawab dalam memajukan daerah maupun lingkungannya.

"Dengan selesainya kegiatan TMMD bukan berarti kerja TNI bersama pemerintah dan warga telah selesai, tetapi jauh lebih penting ialah memelihara hasil kerja yang telah dihasilkan supaya terjaga dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan lebih lama," jelasnya.

TMMD yang dilaksakan sejak 2 maret lalu ini berhasil membangun pengerasan jalan sepanjang 10.000 m dengan lebar 6 m, pemasangan unit gorong-gorong, Melakukan pembangungan jembatan, pelaburan 1 unit pos keamanan lingkingan (Kamling), 2 unit plat deucker serta pekerjaan MCK sebanyak 2 unit dimesjid.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar