Ads

Selasa, 30 Maret 2021, Maret 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-30T04:12:36Z
Kodim1305/BTsultengTMMD

TMMD Kodim 1305/BT Sentuh Hati Warga Desa Dengan Membangun Infrastruktur

JOURNALTELEGRAF - Pada hakekatnya tumbuh dan tercipta dari rakyat dan kehadirannya juga untuk masyarakat. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110, Kodim 1305/Buol Tolitoli, adalah bukti nyata keberadaan TNI di tengah rakyat. Salah satu wujud upaya TNI untuk terus eksis mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan Program TMMD.

"TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya," kata Dan SSK Kapten Inf Bahar kepada awak media Journaltelegraf.Com, Selasa (30/03/2021).

TMMD lanjut Dan SSK, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

"Tahun ini Kodim 1305/BT menyelenggarakan Program TMMD di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli, kini telah tuntas tinggal menunggu waktu penutupan," katanya.

Pelaksanaan TMMD ini lanjutnya lagi, sebagai usaha membantu melancarkan aktifitas warga, pihaknya memperbaiki serta merombak sejumlah infrastruktur guna dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain itu, program TMMD juga membangun pos kamling serta memperbaiki WC Mesjid untuk memberikan rasa nyaman bagi umat muslim di sana menunaikan ibadah.

“ Kami berharap masyarakat bisa turut serta menjaga fasilitas yang telah diberikan sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang," tutupnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar