Ads

JournalTelegraf
Kamis, 18 Maret 2021, Maret 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-18T06:16:27Z
Bank SulutGoMANADORUPS-LB

LPJ Pengurus BSG Dikabarkan Belum Selesai Diaudit, Pemegang Saham Diminta Waspada


JOURNALTELEGRAF - Para Pemegang Saham Bank SulutGo (BSG) diminta waspada terhadap laporan pertanggunganjawab (LPJ) kinerja direksi dan komisaris yang akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Kamis (18/03/2021) hari ini.

Pasalnya, audit ini dikabarkan belum selesai, tapi sudah dipaksakan untuk diserahkan ke Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebagai Pemegang Saham Pengendali.

Sebuah sumber mengungkapkan, perbincangannya dengan salah seorang yang mengetahui pelaksanaan audit dari salah satu Kantor Akuntan Publik (KAP) yang memeriksa di bank itu membeberkan bahwa audit atas kinerja tahun buku 2020 di BSG belum selesai dilakukan, namun sudah "dipaksakan selesai".

"Seperti itu informasinya pada saya," ujar sumber yang mengaku sudah lama saling mengenal dengan sang auditor saat dirinya masih aktif di BSG.

Dengan diajukannya laporan pertanggung jawaban yang belum selesai diaudit, kata dia, patut dicurigai ada sesuatu atas laporan itu.

"Alangkah baiknya para pemegang saham menelisik lebih jauh," saran sumber itu sambil menambahkan jika KAP tersebut sudah di warning OJK agar membeberkan permintaan "paksa" itu kepada peserta RUPS yang digelar Kamis (18/04/2021) pagi ini di Tondano.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar