Ads

Senin, 08 Maret 2021, Maret 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-08T05:58:02Z
Sulsel

Pemkab Bulukumba Sosialisasi Vaksinasi Tahap II, Beberapa Undangan Tak Hadir

 


JOURNALTELEGRAF-Upaya penangan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Bulukumba. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan pertemuan advokasi, sosialisasi dan komunikasi kegiatan vaksinasi Covid-19 pada tahap ll yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin (8/3/2021). 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Bulukumba, masing-masing perwakilan OPD, Camat se-Kabupaten Bulukumba, media online, media cetak dan eletronik serta kelompok-kelompok yang akan menjadi sasaran vaksinasi. 



Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr. Wahyuni menyatakan, bahwa pelaksaan vaksinasi dilakukan dua kali, agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai. 


"Kami sampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kenapa dilakukan dua kali agar kondisi kekebalan kelompok dapat tercapai" ujar dr. Wahyuni dalam sambutan.


Menurut dr. Wahyuni mengenai tahap pelaksanaan vaksinasi, dimana akan dilakukan pertemuan pemantapan tim vaksinator, mengecek tempat vaksin dan melalukan pengecekan kelayakan dimana layak tidaknya divaksin sasaran tersebut.


"Untuk itu kepala dinas kesehatan Bulukumba meminta kerja sama stackholder dalam membantu memberikan data sasaran vaksinator," ucapnya.


Meski beberapa undangan tidak hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk beberapa Camat, asisten dua Djunaedi Abdillah dengan tegas mengingatkan dalam sambutannya yang mewakili Bupati Bulukumba agar hal ini tidak dilalaikan, sabab kata Djunaedi, kegiatan pertemuan ini  merupakan program nasional. 


"Yang tidak hadir agar tidak main-main karena ini merupakan program nasional dan untuk kemaslahatan umat," tegas Djunaedi.


Tak hanya itu, Djunaedi juga menegaskan semua ASN wajib divaksin agar pandemi Covid-19 tidak meraja lela. 


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, untuk hari ini kelompok BPJS Kesehatan melakukan vaksknasi yang dihandel langsung oleh Puskesmas Caile.


Sementara untuk jadwal berikutnya (9/3) akan dilakukan di Aula Kodim dengan 227 sasaran dan di Aula Polres 500 sasaran dengan estimasi waktu tiga hari. Sementara untuk jatah tahap ll vaksinasi sebanyak 2180 sasaran.

 

 

 Reporter/ Editor : Ewin

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar