Ads

Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-04T23:29:03Z
Morowali utaramorut

Launching Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dengan PT.GNI

 



JOURNALTELEGRAF-Acara Launching Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dengan PT Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI) serta Pembukaan Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2021


Acara yang dilaksanakan pada 25 Maret 2021 di Wisata Pantai Ungkea Kecamatan Petasia Timur ini di hadiri oleh Plh Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip beserta anggota DPRD, Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Bapak Sudjoko, Dandim 1311 Morowali Utara yg diwakili oleh Bapak  Safar, Para Asisten dan Staf Ahli, para Ketua OPD, aggota Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pimpinan dan Staff PT. Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI).




Acara di buka dengan Pembacaan Naskah Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Morowali Utara dengan PT. Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI) yang isinya sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara khusus dalam hal perekrutan Tenaga Kerja dan pengembangan ekonomi lokal di Kabupaten Morowali Utara.



Bupati Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM yang mengatakan, substansi dari penandatanganan Naskah Kesepahaman dengan PT. GNI yaitu adanya jaminan penyerapan tenaga kerja SDM untuk masyarakat di wilayah Morowali Utara.



" Arah kebijakan sesuai dengan tema Musrenbang ini merupakan arah yang menjadi fokus seluruh perangkat daerah dalam merumuskan kebijakan, program dan kegiatan untuk bisa mengekspose seluruh potensi unggulan ini menjadi hal yang berdaya guna. Sebagai contoh pengembangan budidaya tambak yang ke depannya bisa terus meningkat," kata Massa dalam sambutan.





Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa  dimana dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang kali ini karena dilaksanakan di lingkungan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan.


"Saya harapankan kepada PT. GNI agar selalu berkontribusi terhadap daerah Morowali Utara terutama pemberdayaan SDM masyarakat lokal," ucap Ambo.



"Bersyukur PT. GNI bisa ikut serta berkontribusi terhadap pembangunan di daerah Morowali Utara, menyerap tenaga kerja serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan berharap pemerintah selalu mendukung program kerja PT. GNI agar dapat terlaksana dengan baik," kata Khairul mewakili manejemen PT.GNI




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar