Ads

Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-25T00:52:05Z
PendidikansultengUmada

Peningkatan Kualitas Pendidikan, Prodi Ilmu Hukum UMADA Raih Akreditas B

JOURNALTELEGRAF - Berdasarkan SK BAN-PT Nomor 1595/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2021 Fakultas Hukum Universitas Madako Tolitoli naik peringkat dari akreditasi C menjadi akreditasi B bertanggal 23 Maret 2021 sampai 23 Maret 2026.

Saat di konfirmasi media Journaltelegraf.Com, Ahmad Malontu, S.H.,MH Dekan Fakultas Hukum Madako mengatakan, pihaknya akan lebih giat lagi dan akan berupaya agar Fakultas Hukum Madako menjadi favorit dan makin diminati oleh calon mahasiswa baru yang akan masuk ke Universitas Madako Tolitoli tahun 2021.

“Perubahan dan peningkatan akreditasi Ilmu Hukum berkat kerja keras kita dan segenap mahasiswa serta masyarakat. Ini harapan yang kita cita-citakan selama ini sudah terwujud namun kita akan lebih giat lagi dan usahakan Fakultas Hukum Umada dapat menjadi faforit dimasyarakat Kabupaten Tolitoli, Sulawesi tengah dan Indonesia,” kata Ahmad kepada awak media Journaltelegraf.Com Kamis (25/03/2021)

Hal yang sama juga diungkapkan Tenaga pengajar Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Bahtiar Tamrin SH.,MH

“Para dosen bekerja keras siang dan malam malahan bermalam di Fakultas. Mahasiswa juga gigih bantu Fakultas dalam mempromosikan kampus serta melancarkan aksi pengabdian masyarakat hingga kepercayaan kepada Fakuktas Hukum meningkat tajam, hasilnya akreditas prodi Ilmu Hukum naik ke B,” ungkap Bahtiar

Lebih lanjut, Bahtiar menuturkan pihaknya bersyukur sekali atas naiknya status prodi ilmu. 

“Iya, alhamdulillah akreditasi naik dari C ke B. Ini berkat do’a dan usaha kita bersama,” ungkapnya

“Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua Dosen dan mahasiswa bersama dekan dan rektorat serta yayasan , stakeholder hingga masyarakat yang turut bahu membahu dalam usaha peningkatan status akreditasi ini kini Prodi Ilmu Hukum UMADA Tolitoli sudah akreditasi B,” ulasnya

Hingga berita ini dirilis, Ruangan Fakultas Hukum Universitas Madako Tolitoli terlihat kebahagiaan mahasiswa dan dosen yang ditandai dengan sorak sorai dan air mata haru dari civitas akademika Fakultas Hukum. Diluar kampus, masyarakat yang mendengar perubahan status akreditasi itu bahkan melakukan sujud syukur.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar