Ads

IGEL GAHAGHO
Kamis, 25 Maret 2021, Maret 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-25T02:34:58Z
Irma Ansyu KahikingKabupaten SitaroKapitalau

Kerinduan Masyarakat Kampung Lia Untuk Akses Jaringan Internet Terobati


JOURNALTELEGRAF - Akses sinyal jaringan internet belum sepenuhnya menjangkau seluruh kampung di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).


Berangkat dari itu, kerinduan masyarakat di beberapa kampung untuk menikmati sinyal jaringan internet sangat luar biasa. Mengingat di era digital seperti sekarang, internet merupakan kebutuhan esensial seluruh elemen masyarakat saat ini.

Kampung Lia Kec.Siau Timur termasuk salah satu kampung yang belum sepenuhnya teridentifikasi oleh sinyal jaringan internet.

Oleh karena itu Irma Ansyu Kahiking selaku Kepala Kampung (Kapitalau) Lia, mewakili pemerintah kampung terus berjuang untuk pengadaan tower jaringan guna akses internet tersebut.

Alhasil keluhan warga masyarakat kampung Lia serta lobi-lobi pemerintah kampung ke pemerintah daerah untuk mendapatkan akses jaringan internet terjawab sudah, pasalnya Rabu (24/03/2021) pihak provider Telkomsel meminta persetujuan untuk penggunaan listrik pada pemakaian alat jaringan yang akan dipasang di tower mini.

"Puji Tuhan hari ini terjawab sudah kerinduan masyarakat kampung Lia untuk mendapatkan jaringan internet," tutur Irma

Apresiasi yang sangat luar biasa buat Bupati dan Ketua DPRD Kab.Sitaro tak lupa di haturkan oleh Kapitalau atas sinergitas yang baik mendengar keluhan masyarakat.

"Makasih Ibu Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah makasih pak ketua DPRD bersama anggota yang telah bersinergi mendengar keluhan kami,"pinta Irma.

Menurut Irma ini merupakan berita bahagia buat masyarakat kampung Lia untuk itu Irma menhimbau untuk agar mendukung penuh program pemerintah.

"Bagi masyarakatku yang ada di Kampung lia, ini adalah berita bahagia dan ini adalah berkat Tuhan yang Tuhan beri bagi kita melalui lobi kami pemerintah kampung ke pemerintah daerah di topang oleh Legislatif yang terus bekerjasama mensejahterakan masyarakatnya. Mari sama-sama kita dukung semua program pemerintah agar semua berjalan dengan baik kiranya Tuhan akan memberkati kita semua," tutup Irma.

Reporter: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar