Ads

Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-22T16:09:46Z
sulteng

Dharma Bakti Ke Masyarakat Melalui Program TMMD 110

JOURNALTELEGRAF - Personel Satgas TMMD Kodim 1305/Buol Tolitoli sampai saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan program fisik seperti perintisan jalan kantong produksi, pembangungan jembatan, plat lintas, plat deucker dan program tambahan yaitu pembangunan gorong-gorong. Senin (22/03/2021). 

Terlihat salah seorang anggota satgas TMMD, yaitu Kopda Diman, sedang mengawasi penyiapan material jembatan dan gorong-gorong yang akan di gunakan.

Sebagian anggota lainnya juga ikut membantu. Hal ini dilakukan agar penyiapan bahan material segera dapat di selesaikan guna lancarnya pembangunan di lokasi sasaran TTMD Desa Kamalu.

Sementara itu, pembangunan infrastruktur direspon positif masyarakat setempat. Menurut Hendra, pemuda Desa Kamalu, apa yang dilakukan TNI Kodim melalui Satgas TMMD saat ini, sangat membantu masyarakat.

"Saya berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan desa kami," ujar Hendra kepada awak media Journaltelegraf.Com.

Ia menilai, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan dan menunjang hasil panen. 

"Untuk pelaksanaan TMMD di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, saya sangat berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah dikerjakan TNI di desa kami nantinya akan bermanfaat bagi warga," kata Hendra.

Ia mengatakan, kegiatan TMMD di desanya sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sebab, sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak. Sehingga, akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok.

"Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat. Selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, jalan kantong produksi, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Dan SSK TMMD, Kapten Inf Bahar menyatakan, program TMMD di desa Kamalu Kecamatan Ogodeide dilaksanakan karena daerah itu masih terisolir. Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah terisolir ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Saya berharap dengan apa yang telah kami dharma baktikan ke masyarakat melalui TMMD 110 dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar