Ads

Jumat, 05 Maret 2021, Maret 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-05T00:05:41Z
Sulsel

Antisipasi Penyalahgunaan, Propam Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota Polres Bulukumba

 


JOURNALTELEGRAF— Subbag Sarpras bersama Seksi Propam Kepolisian Resor Bulukumba melaksanakan kegiatan Pemeriksaan berkala senjata api (senpi) Personel jajaran Polres Bulukumba, Kamis (04/03/2021).


Kegiatan Pemeriksaan Senpi bagi Personel Jajaran Polres Bulukumba di awasi langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik.,bersama Waka Polres Bulukumba Kompol Basri Jafar SH., dan PJU Polres Bulukumba.


AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik., menyatakan bahwa, pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel pemegang senpi dinas ini sebagai bentuk pengawasan serta pengendalian guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan.


"Tujuan yang utama adalah mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh para pemegang, untuk itu kita lakukan pengawasan secara berkala," ucap AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik.


AKBP Gany menambahkan, Kalau ada yang tidak sesuai ataupun masa berlaku Surat Izin Pemegang Senpi (SIPS) sudah habis, maka akan dilakukan penarikan senjata api. dan hal ini berlaku bagisemua personel, baik  perwira maupun brigadir.



"Senjata api yang diperiksa itu semuanya laras pendek jenis Revolver yang digunakan oleh Personel Polres Bulukumba dan Polsek jajaran," pungkasnya.



Reporter/ Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar