Ads

Jumat, 05 Maret 2021, Maret 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-05T00:24:13Z
sosok

Mengenal Lebih Dekat Sosok AKP May Diana Sitepu, Jebolan Akpol 2010 yang Kini Menjabat Kabag Sumda Polres Minut

may diana sitepu
AKP. May Diana Sitepu (Foto : dokumen Journaltelegraf )



JOURNALTELEGRAF - Lahir di Deli Serdang, Sumatera Utara, 35 tahun silam, perempuan satu ini lulus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2010. May Diana Sitepu kini berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).



Mengawali karirnya di Polri pada tahun 2011 di Polda Bangka Belitung, Meydi sapaan akrabnya mengaku bercita cita menjadi hakim atau jaksa. Meydi menginjakkan kaki di Bumi Nyiur Melambai medio 2018 usai menyelesaikan Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian ( PTIK ) dan bertugas di Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulawesi Utara.


Perempuan "Kancingan" ayah Batak dan ibu Jawa ini kemudian diberi kepercayaan menjadi Kapolsek Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung yang notabene merupakan pelabuhan terbesar di Sulawesi Utara. Menurut Meydi, tantangan tersebesar dirinya selama bertugas sebagai anggota Polri adalah sulitnya pulang ke kampung halaman dan bersua dengan orang tua.


"Saya sih hanya satu aja yang menjadi tantangan, sulitnya ketemu orang tua karena tugas yang kadang membutuhkan kehadiran kita di tempat," katanya saat berbincang santai dengan awak media ini, Kamis (4/3/2021).


Jika belum mengenal perempuan mungil ini, maka kesan pertama, dia sosok yang "garang", tapi jangan salah, begitu mengenal dan berbincang dengannya, santai, asyik dan menyenangkan langsung terasa.


"Jika orang baik, saya Insha allah akan lebih baik lagi, tapi jika saya sudah baik tapi orang itu malah ngejahatin, saya akan lebih jahat lagi," tuturnya sambil tersenyum.


Meydi yang hingga kini masih "enjoy" hidup sendiri tanpa pendamping ini mengaku, hobinya membaca dan nonton. Saat senggangnya diisi dengan dua kesenangan tersebut. 


"Jika terlalu lelah dengan pekerjaan, saya kadang kadang ngemall atau sekedar nongkrong bareng teman teman atau anggota saya. Selain itu, ya membaca atau putar tv di kamar sendiri lebih asyik," jelas perempuan yang berharap tahun 2021 atau 2022 melepas masa lajangnya ini.


Selama lebih kurang 2 tahun bertugas di Kota Bitung, mantan Kapolsek Aertembaga ini merasa bahagia dan menganggap kota multi etnik seperti kota kelahirannya di Sumatera Utara dan berharap akan kembali lagi ke kota ini. Sebagai informasi. Meydi akan menduduki jabatan baru per 4 Maret 2021 sebagai Kabag Sumda Polres Minahasa Utara dan jika tak ada aral melintang, Desember 2021 perempuan manis ini akan menyandang pangkat Komisaris Polisi (Kompol). 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar