Ads

Senin, 01 Maret 2021, Maret 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-01T05:19:43Z
KODIM 1305BTsulteng

TMMD Ke-110 Kodim 1305 Buol-Tolitoli, Gotong royong Adalah Tradisi Bangsa Indonesia.


JOURNALTELEGRAF - Anggota TNI Kodim 1305/Buol-Tolitoli dan masyarakat melaksanakan gotong royong untuk melanjutkan pembuatan dan peningkatan jalan dalam program TMMD ke-110 tahun 2021. Di desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide,Kabupaten Tolitoli. Pada senin (01/03/2021).

Cuaca yang sangat mendukung, Membuat masyarakat bersama Anggota TNI semangat melaksanakan pekerjaan. 

Dalam kegiatan Pra TMMD , Selaku Bhabinsa Kopda Diman berharap bahwa TNI dan masyarakat Desa Kamalu harus saling bahu membahu untuk menyelesaikan pengerjaan dan itu sudah memang menjadi tradisi. 

"Gotong royong sudah tradisi bangsa Indonesia, dan ini terus kita galakkan mudah-mudahan pengerjaan beberapa kegiatan fisik, selesai tepat pada waktunya," ujar Diman.

Diungkapkan Kopda Diman, Pelaksanaannya dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolir, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

"Dalam pelaksanaan sasaran fisik tersebut satgas TMMD Reg ke 110 menggandeng warga setempat untuk ikut bekerja sama membangun infrastruktur jalan yang merupakan jalan produksi dalam mendongkrak perekonomian desa," ungkapnya.

Ditambahnya lagi, Dalam bekerja semua mengejar target dengan waktu pelaksanaan yang singkat, yakni hanya 30 hari.

"Giat kami hari ini, Melaksanakan apel untuk pembagian sektor pekerjaan pada jam 07:00 WITA Melaksanakan Pengecoran Lantai Jembatan dan Melaksanakan Pembersihan Bahu Jalan.
Tidak hanya sasaran fisik,TMMD Kodim 1305/Buol-Tolitoli juga melaksanakan sasaran non fisik yang mana pada sasaran tersebut satgas TMMD yang telah dibentuk melaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Pertanian serta penyuluhan bahaya narkoba dan berbagai kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," pungkasnya.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar