Ads

Selasa, 23 Februari 2021, Februari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-23T13:08:46Z

Anggaran TMMD 2021 Meningkat Menjadi 1.5 Milyar Untuk Pembangunan Di Desa Kamalu .


JOURNALTELEGRAF -Komando Distrik Militer (Kodim) 1305 Buol-Tolitoli menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers Baik media cetak maupun media online dengan agenda kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2021, Di aula Makodim Kabupaten Tolitoli, Pada Selasa (23/02/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan, Sebagai salah satu perencanaan secara keseluruhan. Yang tujuannya adalah, memberikan gambaran tentang seberapa jauh kesiapan untuk menghadapi TMMD ke-109 tahun 2021 di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide.

Selaku pembicara, Inf. Iko Power S  kepala staff kodim 1305 , Mengatakan bahwa, TMMD ini merupakan yang pertama di tahun 2021 dan Kodim 1305 BT menerima perintah untuk melaksanakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. TMMD ini masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada kegiatan penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya," ujar kepala staff kodim 1305 BT

Lebih lanjut, Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 2 maret sampai dengan 31 Maret 2021 dengan sejumlah program seperti Pengerasan jalan ke kantong produksi sepanjang 10 km, jembatan , plat deker, plat lintas dan pos kamling dengan jumlah Anggaran 1.5 milyar bersumber dari pemerintah daerah.

"Harapannya, program yang menjadi sasaran TMMD di samping pembangunan infrastruktur maupun Kegiatan yang sifatnya Edukasi nanti bisa terlaksana secara baik. Dan karena ruhnya TMMD ini bekerja bersama, maka kami dari Pemerintah Daerah akan mensupport penuh, bahkan masyarakat juga akan membantu menyiapkan rumah untuk personil TNI nantinya," terangnya.

Ditambahnya lagi, Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi covid-19 Pihak TNI menekankan Kegiatan yang akan dilakukan ini harus dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Bahkan, Pihaknya pun mengajak masyarakat dalam berkegiatan dengan menerapkan Prokes.

"Dengan berjalannya kegiatan TMMD, seluruh Personel yang ikut serta agar tetap menerapkan protokol kesehatan dikarenakan Masa pandemi Covid-19, Baik saat bekerja maupun saat berinteraksi dengan penduduk sekitar" pungkasnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar