Ads

Selasa, 23 Februari 2021, Februari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-23T05:23:50Z
polres buolsulteng

Gempa 5.8 SR Dini Hari, Polres Buol Lakukan Monitoring Di Sejumlah Wilayah.

Foto : Personel Polres Buol saat melakukan monitoring usai terjadinya gempa 5.8 SR.

JOURNALTELEGRAF -  Gempa bumi berkekuatan 5.8 SR berpusat di 1.50 LU dan 121.97 BT, Lokasi gempa sekitar kedalaman 90 km, di timur Laut Buol dengan kedalaman 10 km. Pada (23/02/2021) sekitar pukul 02.30 WITA Dini hari.

Dalam gerak cepat personel Polres Buol dan Polsek melakukan patroli dan monitoring sesaat usai terjadinya gempa berkekuatan 5.8 Skala Richter (SR) diberbagai wilayah kecamatan kabupaten buol.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Mengatakan, Patroli dan monitoring dilakukan disejumlah wilayah di Kabupaten Buol, Diantaranya wilayah Kecamatan Paleleh, Bunobogu, Momunu, Bokat dan Kota Buol

“Personel Kepolisian Resort Buol segera turun ke lapangan, Guna melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,” ujar Dieno Hendro Widodo, Selasa (23/01/2021) Dini Hari.

Lanjut dia, Atas kejadian tersebut berdasarkan hasil pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Buol dan jajaran masih dalam keadaan aman.

“Setelah gempa personel langsung mendatangi RSUD, tempat - tempat Ibadah, Jembatan, pasar, SPBU, pertokoan dan bangunan rumah warga serta jembatan untuk memastikan situasi, Alhamdulillah Aman," terangnya.

Pihaknya juga menambahkan, Hingga saat ini pihak Kepolisian Resort Buol terus berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

“Kami terus melakukan patroli, monitoring sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,” pungkas Kapolres Buol.



Reporter : Supardi
Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar