Ads

IGEL GAHAGHO
Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-16T00:31:51Z

Ayah dan Anak Asal Buhias Dinyatakan "Hilang" Saat Melaut


JOURNALTELEGRAF -
Ditengah cuaca buruk,dua orang nelayan asal Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dinyatakan hilang oleh pihak keluarga.


Diketahui,dua orang nelayan yang berstatus ayah dan anak ini tercatat sebagai warga Kampung Buhias Lindongan III Kecamatan Siau Timur Selatan atas nama Erasmus Udung (47) dan Sandri Udung (29).

Menurut keterangan Oktavia Udung yang merupakan adik dari Erasmus Udung bahwa,kedua nelayan tersebut berangkat melaut pada senin (15/02/2021) pukul 04:00 wita dengan menggunakan perahu tradisional (Londe) bermesin motor kecil (Ketinting).

"Mereka berdua melaut dari jam 4 subuh hari senin terus pake mesin ketinting,"terang
Octavia.

Lanjutnya lagi,karena kemungkinan cuaca buruk dan intensitas gelombang laut tinggi, besi as ketinting guna pemutar propeler (Baling-baling) tersebut patah ditengah laut.Kontak via telepon seluler dengan pihak keluarga,posisi terakhir kedua nelayan berada di laut pulau Tagulandang.

"As panjang patah ditengah laut,nanti bakabar so jam 12 siang trus ada saudara kami pergi mencarinya tapi tidak ketemu.
Kami keluarga menelepon katanya berada di laut Tagulandang dan saat dihubungi lagi nomornya sudah tidak aktif."tutur Octavia.

Upaya pencarian kedua nelayan tersebut sudah di lakukan oleh pihak keluarga dan masalah ini sudah di laporkan ke Polsek Sitim oleh pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga.

Reporter : Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar