Ads

Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-16T01:06:07Z
sulteng

Penyandang Disabilitas Asal Bajugan Tidak Tersentuh Dana Bansos 4 Milyar.

Foto : (Istimewa) Jemmy Yusuf Mengunjungi Penyandang Disabilitas di Desa Bajugan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli (16/02/2021).


JOURNALTELEGRAF - Pandemi melahirkan kesulitan baru bagi penyandang disabilitas yang selama ini juga tidak mudah untuk menikmati fasilitas publik. Tidak hanya soal bermobilitas, tetapi juga akses ekonomi yang membuat mereka semakin terpuruk.

Banyak orang yang kesulitan melalui pandemi COVID-19,Tantangan demi tantangan harus dihadapi dalam masa adaptasi kebiasaan baru. Seperti kebanyakan orang lainnya, para disabilitas juga harus tetap produktif guna peningkatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam keterangannya, Jemmy Yusuf selaku wakil ketua 1 DPRD Tolitoli mengungkapkan, Selain sektor ekonomi informal dan pekerja harian, penyandang disabilitas adalah kelompok rentan yang paling terdampak akibat wabah Covid-19. Mereka memiliki kebutuhan khusus yang masih kurang perhatian dalam kebijakan-kebijakan pemerintah di masa pandemi.

“Disabilitas menjadi masyarakat yang paling rentan di masa pandemi ini, sehingga membutuhkan kebijakan dan penanganan yang inklusif sesuai dengan ragam disabilitasnya,”kata Jemmy Kepada awak media Journaltelegraf.Com, Senin (16/02/2021)

Lanjut Jemmy, Seharusnya dana bantuan sosial UMKM Covid 19 ditolitoli sekitar empat milyar harusnya menyentuh usaha penyandang disabilitas sebagai upaya percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Semoga kedepannya bisa tersentuh program pemberdayaan dan percepatan pemulihan ekonomi untuk pelaku usaha dan UKM," Pungkasnya.



Editor/Reporter :Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar