Ads

JournalTelegraf
Selasa, 16 Februari 2021, Februari 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-16T04:58:56Z
Kota ManadoMANADO

Kurang dari 1 Jam, Damkar Berhasil Jinakan Api yang Membakar Pasar Perum Paniki

Mobil Water Canon milik Brimob Polda Sulut ikut membantu memadamkan api yang membakar pasar Perum Paniki. (Foto : Simon/JT)

JOURNALTELEGRAF - Hanya butuh kurang lebih 1 jam, akhirnya Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan yang membakar pasar Perum Paniki, Manado, Selasa (16/2/2021).


Puluhan kios yang terbuat dari bahan kayu tak terhindar dari amukan si jago merah yang menurut warga sekitar tampak mulai menyala sekitar pukul 00.00 Wita.


Sekisar pukul 00.27 Wita, 2 unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemprov Sulut dan Pemkot Manado serta 1 unit mobil water canon milik Brimob Polda Sulut tiba di lokasi dan langsung melokalisir nyala si Jago merah.

Tak butuh waktu lama, setelah 5 unit Damkar lainnya datang membantu, nyala api bisa di kuasai sekisar pukul 01.16 Wita.

Pukul 01.21 Wita, total nyala si Jago merah berhasil d kuasai.

Hingga pukul 01.33 Wita dini hari, 4 unit mobil Damkar secara bergantian masih melakukan pendinginan di lokasi pasar Perum Paniki yang terbakar.

Tampak juga puluhan petugas kepolisian dari Brimob Polda Sulut dan Polsek Mapanget bersama Sat Pol PP dan Petugas Pemadam Kebakaran masih terus bahu membahu bersama masyarakat untuk memadamkan api dan mengamankan barang-barang dagangan yang bisa diselamatkan.

Aliran listrik disekitar lokasi pun masih padam.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui asal api pertama kali menyala.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar