Ads

Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-14T08:26:27Z
sulteng

Tingkatkan Kualitas SDM, PT.HIP Gelar Training Mandor dan Menejer

 




JOURNALTELEGRAF-PT Hardaya Inti Plantations (PT.HIP) Modo Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Merupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan produksi Crude Palm Oil (CPO).


PT. HIP secara berjenjang terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) karyawan untuk menjadi sosok karyawan yang berkepribadian tangguh, dan kompeten. Mempunyai ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang mumpuni di bidang pekerjaan masing masing. Sehingga dapat melaksanakan tugas pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dapat terselesaikan dengan baik dan benar.


Pada angkatan ke IV tahun 2021, yang di mulai sejak hari Senin (11/01) yang  di buka secara resmi oleh GM Operasional di gedung Training Centre PT HIP Modo Desa Winangun, Kecamatan Bukal , Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.


Sementara itu, dalam proses seleksi sebagai calon peserta yang mengikuti training sebanyak 104 peserta internal, namun setelah mengikuti test administrasi, wawancara, berkas dan kesehatan yang lolos sampai dengan tahapan pembekalan untuk di treaning centre sebanyak 24 orang perserta.


Dengan begitu Peserta terdiri dari  jabatan mandor biasa sebanyak 7 Orang , jabatan mandor satu sebanyak 6 orang dan jabatan asisten lapangan 7 orang.


Sedangkan satu peserta karyawan yang lulus sebagai calon peserta berasal dari Perusahaan lain di Kalimantan Timur. Namun tertunda datang di sebabkan situasi Covid-19 mematuhi protokol kesehatan.


Sehingga keseluruhan peserta yang ikut dalam pelatihan merupakan kariawan tetap dari PT.HIP.


Selama Pelatihan Peserta di berikan pemantapan fisik dan mental di yang di berikan langsung oleh Personil TNI-AL bekerjasama dengan Markas Kamando Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Buol-Tolitoli.


Selain materi pemantapan fisik yang di berikan dalam ruangan terbuka maupun ruangan tertutup, tak hanya itu peserta juga di berikan pembekalan materi tentang kepemimpinan dan kerohanian.


Sementara, Tim training Ccentre PT.HIP Modo saat di konfirmasi wartawan melalui via televon Rabu (13/01) menjelaskan, secara rinci semua materi dan pemateri dalam pelatihan mandor tangguh dan asisten tangguh angkatan Ke IV tahun 2021 sebagai berikut .


Pemateri dan materi Internal HPG (Hardaya Plantations Group) Materi mulai dari Agronomy, Produksi, Pabrik, Plasma, Workshop, Keselamatan & Kesehatan Kerja, Kesehatan, Finance & Payroll, HRD, Soft skill, merupakan pimpinan di PT HIP yang sudah terpercaya kemampuan dan pengetahuan serta keterampilannya.


Pemateri External terdiri dari TNI, POLRI dan Disnakertrans materinya, bimbingan mental fisik dan disiplin, bela negara, karakter dan kepemimpinan, Industrial Relation (IR) undang-undang Ketenagakerjaan.


"Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan ini mereka manjadi sosok karyawan yang tangguh, siap bekerja menjalankan tugas dan mempunyai kepribadian yang tangguh," terangnya.





Reporter : Supardi


 Dalam kegiatan tersebut Sebagai Upayah pencegahan COVID-19 di terapkan Protokol kesehatan (PROTKES) Tutupnya




Tidak ada komentar:

Posting Komentar