Ads

Kamis, 14 Januari 2021, Januari 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-14T08:32:09Z
BolmongBolmut

Aplikasi e-Kinerja Pemkab Bolmut Resmi Diterapkan Tahun Ini

Foto : (istinewa) Bupati Bolmut Depri Pontoh


JOURNALTELEGRAF-Bupati Bolmut Depri Pontoh, Rabu 13/1/2021 bertempat di Ruang rapat Bupati secara resmi memimpin kegiatan penerapan sistem Merit Dan e-Kinerja Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.


Dalam pertemuan itu, Bupati menyapaikan selamat datang dan selamat bergabung dalam forum sosialisasi secara virtual kepada seluruh peserta, terlebih khusus kepada kepala Badan Kepegawaian Negara Regional XI Manado.


“Terkait substansi pelaksanaan sistem Merit dan penerapan aplikasi e-Kinerja sebagai wujud perbaikan tatanan manajemen kepegawaian yang spesifiksinya pada pelaporan kinerja individu pegawai dan kemudian bermuara pada pencapaian target kerja program dan kegitan pemerintah daerah,”ujar Bupati.


Dikatanyapula, bahwa sesuai dengan indikator capaian kinerja yang memiliki tujuan, di antarannya; mengukur dan memantau kinerja ASN secara periodik, sebagai salah satu data acuan pemberian tunjangan kinerja yang di terima pegawai serta memetakan kinerja ASN dalam sistem merit. "berdasarkan tujuan sebagimana di atas, maka tuntutan aplikasi e-Kinerja menjadi hak yang sangat mendesak untuk diterapkan dilingkungan pemerintah daerah, sebagai sistem informasi bagi pimpinan perangkat daerah dalam mengukur kinerja ASN, sehingga dapat meningkatkan produktifitas kinerja ASN sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang memiliki kemapuan, pengatahuan dalam setiap tuagas dan tanggung jawab sebagai ASN.


“ASN saat ini harus tetap memegang prinsip bahwa tugas kita semua adalah melayani sesuai dengan beban dan karakeristik untuk senatiasa berinovasi guna meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat,”tutup Bupati.


Terpantau Oleh JournalTelegraf.com, Hadir dalam acara ini Kepala BKN Regional XI manado Dedi Herdi, Wabup Bolmut, Amin Lasena, Sekda Bolmut, Asripan Nani, para Asisten Sekda, staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, serta camat se-Kabupaten Bolmut. 



Reporter / Editor : Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar