Ads

IGEL GAHAGHO
Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-18T07:21:29Z

Lurah Paniki Berjanji Prioritaskan Pengadaan Talud Pemecah Ombak Di Lingkungan 3


JOURNALTELEGRAF
- Akibat cuaca buruk yang berlangsung di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) beberapa hari belakangan ini,alhasil 5 rumah warga di pesisir pantai Kinanaung Kelurahan paniki Lingkungan 3 Kecamatan Siau Barat rusak di hantam angin kencang dan gelombang tinggi beruntung tidak ada korban jiwa Minggu,17/01/2021 sekitar pukul 18:00 Wita.


Musibah ini terjadi dikarenakan tidak adanya talud pemecah ombak di sebagian rumah warga yang bermukim di pesisir pantai Kinanaung.

Menurut Retnalin Karambut dan Rusli Mansoara selaku warga yang rumahnya ditimpa musibah mengatakan bahwa kami tidak butuh hal lain selain talud pemecah ombak demi keselamatan kami,agar terhindar dari hal-hal yg tidak di inginkan untuk kedepannya.


"Harapan Kami yang tinggal di pesisir pantai kepada pemerintah daerah khususnya pemerintah kelurahan Paniki seyogianya mengadakan pembangunan talud pemecah ombak agar terhindar dari musibah bencana susulan kedepannya mengingat saat ini cuaca lagi tidak bersahabat,"kata mereka.

Menanggapi hal tersebut Marlin Lawere selaku Lurah Paniki turut prihatin atas musibah akibat cuaca buruk yang menimpa beberapa warganya di Lingkungan 3.

"Saya pribadi turut prihatin dengan apa yang menimpa beberapa warga di lingkungan 3,kejadian tersebut sudah dilihat pada postingan warga setempat di media sosial FB (Facebook),"katanya.

Marlin berjanji akan memprioritaskan keluhan warga mengenai pengadaan bangunan talud pemecah ombak sebagai pembatas pantai dan rumah warga di pesisir.

"Saya akan memprioritaskan pengadaan talud pemecah ombak di titik lokasi warga Lingkungan 2 dan 3,"imbuhnya saat di konfirmasi awak media ini Senin,18/01/2021.

REPORTER : Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar