Ads

Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-18T08:50:38Z
Bolmut

Terkait Cuaca Buruk, Bupati Bolmut Himbau Warga Waspada

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  Drs.H. Depri Pontoh. (Foto: Istimewa)



JOURNALTELEGRAF – Fenomena perubahan iklim, yang tak bisa diprediksi belakangan ini, oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H. Depri Pontoh, mengimbau warga agar berhati-hati dan Waspada bagi warga yang tinggal di daerah pesisir atau yang sering pergi melaut. 


Hal tersebut disampaikan, Pontoh saat ditemui wartawan journaltelegraf.com, diruang kerjanya. Senin (18/01/2021).

 

"Warga harus tetap waspada karena cuaca yang tidak bersahabat seperti sekarang ini, apalagi yang sering melakukan aktivitas melaut dan warga yang tinggal di Lereng Gunung dan di daerah rawan banjir,” imbuhnya.


Bupati Bolmut juga berharap, agar warga mampu membaca cuaca buruk dan lebih peka serta mawas diri melihat perkembangan cuaca saat ingin beraktivitas melaut . 


"Untuk warga yang beraktivitas sebagai penambang Emas lebih waspada dan bisa membaca kondisi Alam," imbuhnya kembali.


Lanjutnya, Pontoh menambahkan, Nelayan dan warga lebih baik menunda perjalanan apabila melihat gejala cuaca buruk serta tidak memaksakan diri sampai benar-benar cuaca itu aman. 


“Saat ini musim angin barat sudah mulai bertiup, diharapkan dari kita semua untuk lebih waspada dan mengantisipasi terkait dengan cuaca buruk demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya. 



Reporter : Irsan Manggopa

Editor: Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar