Minahasa

Konsistensi Bangun Desa Paku, Musrembang Tahun 2021 Digelar

Kamis, 28 Januari 2021, 12.59 WIB Last Updated 2021-01-28T05:44:05Z
masukkan script iklan disini

 


Pelaksanaan Musrembang Desa Paku Tahun 2022 di aula Kantor Desa. (Foto: Istimewa)



JOURNALTELEGERAF – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Tahun 2022, yang digelar di Kantor Desa Paku, Kecamatan Bolangitang Barat-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.  Kamis (28/01/2021).


Terpantau oleh wartawan JournalTelgraf.com, sebelum pelaksanaan Musrembang dilaksanakan diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Badan Usaha Milik Desa pada Akhir Tahun 2021. 


Dalam sambutannya, Kepala Desa Paku, Subhan Goma menyampaikan, giat ini merupakan perencanaan pembangunan di tahun 2022.


“Kesempatan ini, kiranya masyarakat Desa Paku, dapat mengusulkan terkait dengan kebutuhan publik guna untuk memperdayakan dan membangun Desa kita,” ucapnya. 


Goma melanjutkan, adapun kepentingan publik yang diusulkan dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Desa seperti halnya;


“Pengembangan sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan dan infrastruktur Desa serta pembentukan karakter manusianya,” tandas Goma.

  

Lanjutnya, “Hal-hal tersebut searah dengan  perencanaan pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2022,” tutupnya.


Sementara itu, Musrembang tersebut dihadiri oleh perangkat dan unsur pemerintahan Desa, yang  terdiri dari; Perangkat Desa, BPD, Pariama Kecamatan, Kepala Dusun, Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Tokoh Masyarakat, LPM, PD, PLD dan Karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya.


Terpantau Oleh JournalTelgraf.com, Pelaksanaan Musrembang kali ini disertakan dengan Laporan Pertanggung Jawaban Badan Usaha Milik Desa pada Akhir Tahun 2021. 


Reporter: Irsan Moponga

Editor: Alfonds wodi


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+