Ads

Kamis, 28 Januari 2021, Januari 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-28T05:22:41Z
BITUNG

Masa Pemeliharaan Ruas Jalan 46 Kota Bitung Segera Direalisasi

Kondisi ruas jalan 46 diwilayah Kecamatan Girian, yang akan dilaksanakan perbaikan oleh pihak pelaksanaan dalam waktu dekat ini. (Doc Foto: journaltelegraf.com)


JOURNALTELEGRAF – Terkait pelaksanaan proyek pekerjaan jalan diruas jalan 46 wilayah Kecamatan Girian, yang diduga asal jadi akhirnya mendapat tanggapan dari pengawas pelaksana proyek tersebut.


Menurutnya, pada dasarnya kontur dan kondisi jalan tersebut berada di dataran rendah yang di apit oleh sisi kiri dan kanan atau depan dan belakang lebih tinggi dari titik tersebut.


“Pekerjaannya agak sedikit rumit dan kondisi alam dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga menambah kesulitan dalam pelaksanaan teknisnya, dalam menambun dan mengeraskan tanah dalam meratakan sisi kiri dan kanan badan jalannya,” ucap Mickel selaku Pengawas lapangan. Kamis (28/01/2021).


Dirinya menambahkan, dalam teknis pekerjaannya sudah sesuai dengan standarnya. Namun ketika kondisi jalannya terjadi seperti ini dimungkinkan beban yang melewati jalan tersebut melebih kapasitas serta intensitas curah hujan yang lumayan tinggi.


“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan perbaikan, mengingat akan pelaksanaan perawatan jalan tersebut sudah masuk pada tahap masa pemeliharaan,” pungkasnya.



Reporter/Editor: Alfonds Wodi 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar