Ads

Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-25T06:57:04Z
BITUNG

Kantor Lurah Paceda Dilalap Si Jago Merah


Situasi paskah kebakaran di Kantor Lurah Paceda. (Foto: Istimewa)



JOURNALTELEGRAF
– Warga Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir – Kota Bitung, sekitar pukul 03:00 Wita dini hari, dihebohkan si jago merah.


Diketahui si jago merah pada subuh tadi menyerang ruangan Kantor Lurah Kelurahan Paceda, disaat hampir semua warga sedang terlelap dalam tidur malam.


Beruntung salah satu warga, pada kesempatan tersebut sedang melintas di depan Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dirinya langsung menghubungi sejumlah warga serta Kepala Kelurahan (Lurah) Paceda melalui telepon genggam.


“Pas waktu melewati terlihat di dalam ruangan Kantor Lurah ada cahaya api. Saya langsung menghubungi kepada warga dan Pak Lurah,” ujarnya yang tak mau namanya diberitakan. Senin (25/01/2021).


Sementara itu, Herold Barauntu selaku Lurah Paceda saat ditemui oleh sejumlah awak media di TKP menyampaikan, dirinya kaget saat dihubungi melalui via telepon.


“Kurang lebih pukul 03:05 Wita, saya dihubungi oleh salah satu warga akan kejadian tersebut dan sekitar pukul 03:30 Wita dini hari saya tiba di TKP,” ujarnya usai membereskan ruangan yang sehabis diporak-poranda si jago merah.


Herold melanjutkan, saat dirinya tiba di TKP kobaran api sudah agak mulai redah serta sudah banyak warga yang terkumpul bersama memadamkan kobaran api yang berada di ruangan tamu Kantor Lurah.


“Bersyukur ada salah satu warga yang melintas, dan berinisiasi memberikan pertolongan dan menginformasikan kepada warga yang lainnya. Jikalau tidak pasti kebakaran ini ada sangat besar dan memungkinkan akan berdampak pada rumah warga disekitar kantor,” tandasnya.


Saat disentil akan total kerugian dan apa – apa saja yang telah terbakar, dirinya menyampaikan kurang lebih sekitar Rp 50 juta rupiah.


“Ada banyak dokumen penting Kelurahan terkait dengan data kependudukan dan sebagainya serta ada beberapa pc komputer dan dua buah printing,” ulas Harold.


Dirinya pun menjelaskan, adapun penyebab dari kebakaran tersebut diakibatkan oleh faktor kesengajaan oleh salah satu oknum.


“Pelakunya sudah diketahui dan saat ini sudah diamankan oleh petugas kepolisian,” pungkasnya.


Sementara itu, upaya untuk mengkonfirmasi terkait dengan pelaku pembakaran Kantor Lurah kepada pihak Kepolisian melalui pesan whatsapp belum menjawab sampai berita ini dipubish.


Reporter/Editor:  Redaksi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar