Ads

Senin, 18 Januari 2021, Januari 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-18T04:30:50Z
BITUNG

Issue BLT tahap II Dikebiri Adalah Kesalahan Penyampaian Informasi

Rapat tertutup oleh Pemerintah Kelurahan Winenet Satu dalam rangka klarifikasi dan pemberian informasi terkait dengan penyaluran dana BLT tahap II di aula Kantor Lurah dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Senin 18 Januari 2021. (Doc Foto: journaltelegraf.com) 


JOURNALTELEGRAF – Kericuhan terkait dengan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, diwilayah Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga – Kota Bitung, ramai diperbincangkan di Media Sosial pada pekan lalu.


Dengan ramai informasi terkait dengan penyaluran dana BLT tahap II diberanda media sosial serta diberitakan di beberapa media online, olehnya Pemerintah Kelurahan Winenet Satu, melalui Kepala Kelurahan bersama dengan LPM, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, perwakilan masyarakat, Pala dan RT serta Babinsa menggelar rapat tertutup dengan menghadirkan masyarakat yang telah melakukan aduan.


Rapat tersebut dilaksanakan guna mengklarifikasi dan penyampaian detail informasi terkait dengan keputusan dan mekanisme penyaluran dana BLT tahap II di Kelurahan Winenet Satu.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga – Kota Bitung. Senin (18/01/2021).


Dalam penyampaian oleh Kepala Kelurahan Winenet Satu, Noval Darondo mengawalinya dengan membacakan dasar aturan dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT tahap II. 


“Pelaksanaan penyaluran sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Bitung Nomor: 188.45/HKM/SK/298/2020 dan Peraturan Walikota Bitung Nomor: 46 Tahun 2020,” ulas Noval.


Seraya melanjutkan dengan dibacakannya berita acara hasil keputusan Musyawarah Kelurahan yang dihadiri dan disaksikan oleh berbagai perwakilan tokoh masyarakat, agama dan LPM serta Babinsa, Bhabinkamtibmas.


“Semoga saja informasi ini, dapat di cerna dan di mengerti sehingga melalui giat hari ini, menjadi pelajaran bagi kita semua agar sesuatunya alangkah baiknya di komunikasikan dan di informasikan dengan benar dan tepat,” tandasnya.


Hal tersebut dikuatkan lagi melalui penyampaian oleh Ketua LPM Kelurahan Winenet Satu, Jein Suawa.


“Kedepannya untuk segala sesuatunya untuk dapat dikomunikasi atau mendatangi langsung kantor kelurahan ketika ada informasi yang kurang jelas. Dan hal inipun diinformasikan bagi seluruh masyarakat yang berada di Kelurahan Winenet Satu agar supaya tidak terjadi pembiasan informasi,” tambahannya.


Sementara itu, Jovan selaku masyarakat yang mempertanyakan terkait dengan penyaluran dana BLT tahap II, menyampaikan kepuasan dengan informasi yang disampaikan dalam rapat yang dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Winenet Satu.


“Nah kalu informasinya seperti ini, saya pikir tidak akan terjadi pembiasan informasi seperti yang telah diberitakan di beberapa waktu lalu,” tuturnya.


Sambil menambahkan, “Saya puas dengan informasi dan penyampaian yang telah disampaikan. Dan mohon dimaafkan akan apa yang telah terjadi dan terima kasih atas keprihatinan yang telah diupayakan oleh pihak Kelurahan bersama pihak-pihak yang terkait atas aduannya dan sekali lagi terima kasih,” tutupnya.


Reporter/Editor: Alfonds Wodi  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar