Ads

Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-07T00:50:53Z
sulteng

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif Covid-19

 



JOURNALTELEGRAF-Gubernur Sulawesi Tengah ,Drs H Longki Djanggola dan Wagub H. Rusli Dg Palabbi, saat ini dalam kondisi sehat wal Afiat , setelah dinyatakan positif OTG hasil pemeriksaan swab pada Selasa (5/1). Keduanya sebelumnya tinggal di kediaman pribadi masing-masing. Namun saat ini menjalani isolasi mandiri di Rumah Jabatan Siranindi II Jalan Moh. Yamin Palu.


Moh. Haris Kariming mengatakan, dipastikan kondisi gubernur dan wakil gubernur dalam kondisi biasa dan sehat secara medis tanpa merasakan indikasi sakit atau keluhan apapun. Sesuai saran dari dokter, keduanya menjalani masa isolasi hingga dinyatakan kembali negatif.


PLT Karo Humas Protokol Drs. Moh. Haris Kariming, dalam release Resminya menjelaskan, 


"Gubernur dan  wakil gubernur Sulawesi tengah sebelumnya melaksanakan swab PCR rutin pada  Senin  4 Januari 2021.  Sembari  menunggu hasil swab PCR, keduanya melakukan tes rapid antigen pada  Selasa  5 Januari 2021 pagi,  dan hasilnya Non Reaktif.' terang Haris, Rabu (6/01/2020).


Di hari yang sama, kata Haris, Selasa sore,   keluar hasil swab PCR positif dengan  angka CT keduanya di atas 35. Secara medis, sesuai penjelasan dokter ahli patologi hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko  serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil


‘’Isolasi mandiri dilaksanakan untuk menjalankan protokol kesehatan sampai dengan adanya hasil pemeriksaan swab selanjutnya,’’ kata Haris.


Berbeda hasil swab PCR istri dari Gubernur dan Wakil Gubernur. Dimana hasil Sabt PCR dinyatakan negatif.


‘’Karena sudah ada hasil dari laboratorium ini, Gubernur dan Wakil Gubernur melaksanakan work from home. Menjalankan roda pemerintahan secara virtual. Ini untuk memastikan roda pemerintahan tetap berjalan. Selain itu memastikan kepada masyarakat bahwa kedua kepala daerah ini kondisinya dalam keadaan baik dan sehat wal Afiat ,’’ jelas Haris.


Haris juga meminta masyarakat Sulteng untuk mendoakan agar kondisi Gubernur dan Wakil Gubernur segera pulih kembali seperti sedia kala, dengan hasil pemeriksaan PCR berikutnya negative. Agar keduanya bisa kembali menjalankan roda pemerintahan.


‘’Semoga Allah SWT melindungi bapak gubernur dan wakil gubernur, orang tua kita semua, agar kembali bisa beraktivitas seperti sebelumnya,’’ pintanya.




Reporter : Supardi

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar