Ads

Kamis, 07 Januari 2021, Januari 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-07T01:44:17Z
sulteng

Positif Covid-19, Gubernur Sulteng Bekerja Secara Virtual

 

Foto : (istimewa)


JOURNALTELEGRAF-Meski positif virus Corona, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg Palabbi dipaatikan dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri di Rujab.


Juru bicara Gubernur, PLT Karo humas Protokol Moh. Haris Kariming menjelaskan, kondisi keduanya dalam kondisi biasa dan sehat secara medis tanpa merasakan sakit atau keluhan apapun.



"Sesuai saran dari dokter, keduanya menjalani masa isolasi hingga dinyatakan kembali negative, hal tersebut menandakan virus tersebut sudah kurang aktif dan melemah sehingga kurang beresiko  serta tingkat penularan kepada orang lain juga sangat kecil," ujar Haris, Selasa (6/01/2021)


‘’Isolasi mandiri dilaksanakan untuk menjalankan protokol kesehatan sampai dengan adanya hasil pemeriksaan swab selanjutnya,’’terang Haris.



Haris juga menjelaskan, Gubernur bersama istri dan wakil gubernur bersama istri, pada hari Senin (4/1) melakukan swab secara rutin, untuk memastikan kondisi kesehatan. Sambil menunggu hasil swab, Selasa (5/1) keduanya melakukan rapid tes antigen. 



Dari hasil rapid antigen non reaktif, kemudia  pada Selasa sore, hasil pemeriksaan swab PCR,  gubernur dan wakil gubernur dinyatakan positif covid-19. Sementara Istri gubernur dan istri wakil gubernur dinyatakan negative. 



"Saat ini, gubernur dan wakil gubernur melaksanakan work from home. hal ini demi menjalankan. Selain itu memastikan kepada masyarakat bahwa kedua kepala daerah ini kondisinya dalam keadaan baik dan sehat wal Afiat ,’’ pungkasnya (*)




Reporter : Supardi

Eitor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar