Ads

Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-22T23:59:57Z
sulteng

Dekan Fisip Umada Lepas Bantuan Logistik dan Relawan ke Sulbar

 



JOURNALTELEGRAF-Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisip)  Universitas Madako Tolitoli (UMADA) dan beberapa Aliansi lepas bantuan logistik dan relawan menuju Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Fisip Umana menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam di melalui dari Open Donation Fisip yang dilakukan beberapa waktu lalu.


Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UMADA, Masrin Gafar, S.Sos.,M.A.P mengatakan, pada hari ini tim relawan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  dan Himpunan Mahasiawa Jurusan (HMJ) akan berangkat ke lokasi yang terdampak bencana.


"Bantuan logistik ini, berupa perlengkapan bayi dan ibu hamil atau menyusui, pakaian dalam, bahan makanan, obat-obatan, dan juga perlengkapan yang masih sangat dibutuhkan di lokasi pengungsian, seperti tenda, terpal, dan selimut," kata Marsin kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

"Mengingat musibah ini terjadi di masa pandemi Covid-19, Fisip Umada juga memberikan masker dalam paket bantuan yang dikirimkan ke lokasi pengungsian," sambung Marsin.



Marsin juga berujar, tim relawan yang berangkat sebelumnya sudah terhubung dengan beberapa mahasiswa di lokasi bencana. Sehingga kata dia, bantuan logistik yang dibawa oleh tim akan disalurkan langsung kepada masyarakat  terdampak.


"Donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan civitas akademika Universitas Madako Tolitoli dan Masyarakat Kabupaten Tolitoli yang beberapa hari lalu melaksanakan Open Donation," ungkapnya.


Tak hanya itu, Rektor Universitas Madako melalui Wakil Rektor, Dr. Lukman Arif .S.pt M.Si sangat mendukung aksi kemanusiaan ini, kegiatan ini dinilai sebagai wujud humaniversity, dan tak lepas dari bagian peran Fisip Umada.


"Apapun yang bisa dilakukan untuk aksi kemanusiaan, maka akan dijalankan. Aksi kemanusiaan pun tidak hanya dilakukan pada saat bencana alam seperti ini, tetapi selalu berusaha untuk hadir saat dibutuhkan," tuturnya.


Bahkan Lukman berharap, melalui donasi dapat meringankan beban korban bencana. Meskipun sedikit, kata dia, namun tetap menjadi bagian dari bentuk kemanusiaan Umada. "Semoga saudara-saudara kita disana bisa segera pulih dan bangkit," harap Lukman.



Reporter : Legitha Aswardy
Editor : Ewin Aguatiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar