Ads

Senin, 28 Desember 2020, Desember 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-28T09:11:12Z

Usulan Lakukan PSBB Masih Digodok Pemkot dan Forkopimda Kota Bitung

Rakor Pengamanan Tahun Baru dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 oleh Pemkot Bitung dan Forkopimda Kota Bitung dilantai IV Kantor Walikota Bitung. Senin 28 Desember 2020. (Doc. Foto: Journaltelegraf.com)


JOURNALTELEGRAF – Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengamanan jelang Tahun Baru 2021 dan pencegahan pandemi covid-19, oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bitung.



Rakor tersebut digelar di ruangan pertemuan lantai IV Kantor Walikota Bitung, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri didampingi oleh Sekretaris Kota Bitung, Audy Pangemanan serta Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo dan Dandim 1310/Bitung berserta Kepala SKP dan Camat se - Kota Bitung. Senin (28/12/2020).



Maurits menyampaikan tujuan dari rakor tersebut merupakan upaya dalam menekan angka penyebaran covid-19 dan dalam pelaksanaan tersebut mencuat usulan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



“Dari satuan yang hadir dalam rakor sepakat dan berupaya untuk menekan angka penyebaran covid-19. Hal ini harus disikapi serius, jika tidak akan sulit dalam mendeteksi penyebarannya,” ujar Walikota yang terpilih di Pilkada serentak 2020, yang baru saja dilaksanakan.  



Terkait dengan usulan penerapan PSBB, Maurits mengatakan tahapannya akan dikaji kembali seperti apa nantinya langka yang akan diambil.



“Kemungkinan terbesar akan dilakukan, namun hasilnya masih menunggu dari kajian dalam rapat yang akan digelar sebentar nanti, terkait dengan kajian dari berbagai aspek ekonomi maupun keamanannya,” terangnya.



Maurits pun menambahkan terkait dengan perayaan malam tahun baru, dirinya menyampaikan tidak ada pelaksanaan dan semua sudah unsur Forkopimda yang hadir telah bersepakat.



“Dalam kasus ini, keterlibatan semua unsur pemerintah dan masyarakat untuk dapat terlibat dan berperan aktif dalam pencegahan pandemi covid-19,” tandasnya



Seraya menambahkan, “Bagi masyarakat Kota Bitung untuk selalu menaati anjuran Pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.



Sementara, pengusulan PSBB, masih dibahas oleh jajaran Pemkot Bitung dan unsur Forkopimda sampai berita ini di publish.



Reporter/Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar