Ads

Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-31T13:10:11Z
Minsel

Tumpaan Baru Peduli, Melawan Pandemi dengan Bagi-bagi Masker

Foto : Langsung mendatangi rumah warga, Pemdes Tumpaan Baru bagikan Masker secara geratis



JOURNALTELEGRAF-Meski tahun ini terbilang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun di penghujung tahun masyarakat masih di perhadapkan bencana kesehatan yang merenggut ribuan jiwa. 


Ditengah pandemi ini, pemerintah Indonesia telah menetapkan skenario new normal di berbagai lini. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, namun pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.


Mendukung himbauan dan peraturan pemerintah tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Pemerintah Desa Tumpaan Baru tengah melakukan program pembagian masker secara geratis.


Demikian diungkapkan Hukum Tua Desa Tumpaan Baru Berty Pangkey melalui Wakil Kepala Jaga VIII Fenny Wowor,  "Ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah," kata Fenny saat dikonfirmasi awak media, Kamis (31/12/2020).


Fenny pun mengungkapkan, dengan adanya pembagian masker ini,  dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 



"Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemdes dalam menjaga kesehatan banyak orang di Desa Tumpaan Baru. Masker yang dibagikan adalah masker medis, satu kotak masker isi 50 lembar untuk satu KK," bebernya.


Karena itu, ujar Fenny, edukasi soal protokol kesehatan sebagai langkah penanggulangan pandemi perlu terus digalakkan. "Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut pembagian masker ini akan terus berlangsung," tutup Fenny.


Reporter/Editor : Ewin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar