Ads

Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-31T09:14:31Z
BITUNG

350 Personil Tim Gabungan Dikerahkan Amankan Perayaan Malam Akhir Tahun di Kota Bitung

Apel Gelar Pasukan oleh Pemkot Bitung bersama dengan Unsur TNI dan Polri, yang akan dikerahkan mengamankan perayaan malam Tahun Baru. Kamis 31 Desember 2020. (Foto: Alfonds Wodi)


JOURNALTELEGRAF – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama dengan unsur Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kota Bitung, menggelar Apel Gelar Pasukan terkait dengan pengamanan malam Tahun Baru dan pencegahan penyebaran covid-19.


Apel tersebut, diikuti oleh satuan personil Polri, TNI-AD dan Marinir serta Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kota Bitung, yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Bitung diwilayah Kecamatan Maesa. Kamis (31/12/2020).


Walikota Bitung, Max Lomban pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan, dalam sambutannya menyampaikan, kita menyadari bahwa tugas pengamanan di Tahun 2020, lebih berat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.


“Saat ini pelaksanaan perayaan tahun baru dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Sasaran operasi kali ini, bukan hanya tertitik pada gangguan kamtibmas, akan tetapi guna memastikan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ulasnya.


Lomban melanjutkan, kita tidak menginginkan momentum perayaan tahun baru menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19.


“Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah telah mengeluarkan surat edaran terkait perayaan tahun baru dan pembatasan orang masuk, terhitung sejak tanggal 28 Desember 2020 kemarin,” terangnya.


Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, menyampaikan kepada sejumlah awak media, usia pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Walikota Bitung, yang merupakan tujuan dari operasi yang akan dilaksanakan pada hari ini.


“Apa yang kami lakukan saat ini, hanya untuk keselamatan masyarakat dimana keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi dan yang paling utama,” terang Kapolres Bitung yang sebentar lagi akan menempati wilayah tugas ditempat yang baru.


Winardi menambahkan, dalam perayaan malam tahun baru, pihaknya bersama dengan tim gabungan yang akan melakukan pengamanan disejumlah wilayah di Kota Bitung.


“Sebanyak 350 personil anggota yang tergabung dalam operasi kali ini terdiri dari; 200 anggota Polres Bitung dan 150 anggota yang tergabung bersama TNI dan Polirud serta unsur-unsur lainnya,” pungkasnya. 


Reporter/Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar