Ads

Kamis, 31 Desember 2020, Desember 31, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-31T13:03:05Z

Jelang Akhir Tahun 2020, 9 Tiktik Akses Jalan Masuk Pusat Kota Bitung Ditutup

Salah satu akses jalan masuk kewilayah pusat Kota Bitung yang tutup dam dijaga ketat oleh Tim Gabungan Polres Bitung dan TNI serta Pemkot Bitung. Kamis 31 Desember 2020. (Foto: Alfonds Wodi)


JOURNALTELEGRAF – Antisipasi terjadinya kerumunan masa dan pencegahan penyebaran covid-19 serta mengamankan malam Tahun Baru, satuan personil Polres Bitung bersama dengan Tim Gabungan Operasi terdiri dari kesatuan TNI dan Pemerintah Kota Bitung.


Terpantau oleh wartawan journaltelegraf.com, sekitar pukul 18:00 Wita Tim Operasi Gabungan telah melakukan penutupan sejumlah akses jalan masuk menuju ke pusat Kota Bitung.


Diketahui ada 9 titik akses jalan yang ditutup, yakni bundaran menara depan bank BRI Cabang Bitung, Gang atau lorong kayu, gang cafe polen, gang bekas lorong Popaya, gang pasar cita, depan polsek Kawasan pelabuhan Samudera Bitung, jalan depan gereja GMIM Efrata 1 yang bagian atapnya bertuliskan Rumah Doa dan persimpangan Pardo Keluragan Bitung Tengah serta gang di samping Toko Samudera MM.


Kasat Reskrim Polres Bitung, Awaludin Puhi menyampaikan penutupan tersebut dilakukan dimana pusat kota merupakan titik pusat keramaian dan sangat berpotensi terjadinya pengumpulan masa.


“Selain dari penutupan akses jalan masuk ke wilayah pusat kota, akan ada rekayasa lalulintas guna untuk menghindari kerumunan masa di akhir pergantian tahun,” ujar Kasat Lantas Polres Bitung, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan. Kamis (31/12/2020).


Hal senada dikalimatkan, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo menambahkan, dalam pelaksanaan operasi oleh Tim Gabungan, tak hanya fokus pada keamanan namun sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19.


“Selain dari penutupan akses jalan masuk ke pusat Kota Bitung, juga dibentuk pos keamanan sebanyak 10 titik yang tersebar di Kota Bitung dalam rangka pengamanan malam tahun baru dan pencegahan penyebaran covid-19,” tandasnya.


Lanjutnya, “tujuan dari penutupan tersebut, guna untuk keselamatan masyarakat dari pendemi covid-19,” pungkas Kapolres Bitung, yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara.



Reporter / Editor : Alfonds Wodi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar