Ads

Minggu, 01 November 2020, November 01, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-01T09:48:57Z
Regional

PW AMMDI Peduli Warga Batam Terdampak Covid-19

Foto : PW AMMDI Kepulauan Riau bagikan sembako kepada warga Kota Batam (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Pimpinan Wilayah (PW) Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kepulauan Riau (Kepri) membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pembagian paket sembako tersebut, kali ini AMMDI perioritaskan kepada warga yang tidak mendapatkan program Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kepualauan Riau (Kepri) Juanda menyebut bahwa pembagian paket sembako yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian AMMDI kepada masyarakat khususnya yang ada di Batam. Kata Juanda pihaknya juga menargetkan akan membagikan paket sembako ke enam kecamatan yang ada di Batam.


"Kemarin masyarakat yang ada di Kecamatan Tembesi sudah kita bagikan. Rencananya enam Kecamatan akan kita sisir jemput bola, pokonya selama pandemi ini, tak boleh ada masyarakat yang kelaparan,"ucap Juanda kepada awak media, Minggu (1/11/ 2020).


Sementara itu, Salah seorang warga Tembesi Sukinah (65) tahun mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako. Kata Sukanah, bantuan yang diberikan Agiatan Muda sangat bermanfaat untuk tiga (3) hari ke depan.


"Terimakasih kepada AMMDI yang telah membantu warga Tembesi, kemarin saya dapat kabar dari Pak RT, katanya saya dapat paket sembako. Saya tak menduga kalau dapat bantuan beras, minyak goreng, sarden dan lain-lain," kata Sukinah.


Sebagai ibu rumah tangga yang berpenghasilan rendah, lanjut Sukinah, selama pandemi Covid-19, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya dan uluran tangan dari para dermawan.


"Sangat membantu buat saya dalam kebutuhan hidup sehari-hari, terimakasih saya ucapkan kepada dermawan yang telah memberikan paket sembako,"tutur Sukinah dengan lirih.


Di tempat terpisah, Lurah Tembesi Muh Alfi Eranov mengapresiasi dengan adanya bantuan sembako dari Agiatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah. Kata Alfi dengan adanya bantuan sembako yang diberikan kepada warga di kelurahanya tentu meringankan beban masyarakat.


"Saya sampaikan ke warga Tembesi, kalau seandainya ada warga yang belum mendapatkan bantuan. Nantinya bisa koordinasi dengan pihak kelurahan, selanjutnya kelurahan akan mengajukan ke Dinas Sosial. Kita akan respon cepat pengaduan masyarakat."terang Alfi.


Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar