Ads

Senin, 02 November 2020, November 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-02T09:03:50Z
Pariwisata

Ulland Homestay Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Selam di Pulau Panjang Paleleh

Foto : Pelatihan dan Sertifikasi selam diikuti 6 orang peserta di Pulau Panjang, Paleleh, Kabupaten Buol


JOURNALTELEGRAF - Pelatihan dan sertifikasi selam yang digelar di Pulau Panjang, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah mendapat apresiasi oleh peserta dan juga instruktur.


Salah satu dari 6 peserta yang terdiri dari 5 orang Open Water dive dan 1 orang advance dive, Rizky Butudoka mengatakan salut dan mengapresiasi kegiatan pelatihan dan sertifikasi selam tersebut. 

"Kegitan ini sangat bermanfaat karena sangat jarang dilaksanakan di Buol. Sedangkan kalau kita mau ambil lisensi selam di luar daerah Buol biaya lebih mahal karena harus ada biaya tambahan lagi berupa akomodasi dan transportasi," jelas Rizki yang juga adalah seorang pelajar di SMU Negeri 1 Buol ini, Senin (2/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ulland Homestay ini dibawa instruktur selam berlisensi POSSI dan ADS, Agus Majid yang juga adalah salah seorang ASN di Kantor Syahbandar Ogoamas dan digelar selama 4 hari ikut memberikan apresiasinya.

Menurut Agus, semangat kepala desa gang juga pemilik homestay terhadap pengembangan potensi pariwisata  di daerah itu patut dijadikan contoh oleh daerah lain.


"Intinya saya salut dengan pak kades yang masih muda sudah antusias dan semangat mengangkat pariwisata daerahnya yang jauh dari Ibukota kabupaten bahkan merupakan daerah perbatasan.
Tentunya ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi namun lebih kepada pengembangan daerahnya dan peningkatan perekonomian masyarakatnya," kata Agus.


Kades Paleleh, SB Syahbudin yang juga pemilik Uland Homestay Paleleh mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah jumlah penyelam yang bersertifikat di Wilayah Kabupaten Buol yang nantinya bisa menunjang pengembangan Pariwisata terutama wisata selam. 

"Karena Potensi Wisata Selam di Buol masih sangat besar. Terumbu karangnya  sangat indah terutama di wilayah Desa Paleleh Kec. Paleleh," pungkasnya.

Reporter : Supardi
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar