Ads

Rabu, 04 November 2020, November 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-04T04:20:46Z
sulteng

Pencarian Korban Speed Boat Tenggelam di Banggai Laut, Polda Sulteng Kerahkan Helikopter

Foto : pencarian korban speed boat tenggelam di Banggai Laut, Polisi gunakan helikopter (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Memasuki hari ketiga upaya pencarian korban tenggelamnya speed boat yang 

membawa rombongan pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut di perairan Pulau Sonit kembali dilakukan, Rabu (4/11/2020).


Tom SAR gabungan sebanhal 33 personel dari Kepolisian, TNI, KPLP, Damkar, BPBD, Basarnas dan keluarga korban, sejal pukul 05.45 Wita dengan menggunakan Kapal Basarnas KN SAR Bhisma bergerak menuju arah utara sekitar 40 mil dari Pelabuhan Banggai Kabupaten Banggai Laut.

Menurut Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto melalui keterangan pers yang diterima media ini, upaya pencarian empat korban tenggelam yang masih hilang juga diperkuat Ditpolairud Polda Sulteng.


"Upaya pencarian empat korban tenggelam yang belum ditemukan pada hari ini telah diperkuat oleh tim SAR dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng dipimpin Kombes Pol. Indra Rathana selaku Dirpolairud menggunakan Helikopter jenis Douphin milik Baharkam Polri," jelas Didik di Palu.

Didik juga menambahkan, bahwa tim yang bertolak dari Palu pada hari Selasa (3/11/2020) kemarin bertugas untuk melakukan pencarian korban melalui udara, Polda Sulteng akan berupaya maksimal dengan sumber daya yang dimiliki untuk membantu melakukan pencarian korban.

"Kita doakan semua tim SAR selamat dan korban segera ditemukan," kata Didik.

Untuk diketahui upaya pencarian korban pada hari ketiga dilakukan sehubungan terjadinya kecelakaan kapal speed boat di laut Pulau Sonit Kecamatan Bokan Kepulauan Kabupaten Banggai Laut yang membawa sebanyak 11 (sebelas) orang rombongan pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut H. Rusli Banum-Asgar Badalia yang terjadi pada hari Senin tanggal 3 Nopember 2020 pukul 13.00 Wita,

Dari sebelas korban yang merupakan penumpang speed boat yang tenggelam, 4 orang berhasil selamat, 3 orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dimana satu diantaranya adalah calon wakil bupati Balut dan 4 orang masih dalam pencarian.

Editor : Arham dila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar