Ads

Minggu, 29 November 2020, November 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-29T11:57:05Z
sulteng

Luangkan Waktu, Kapolres Tolitoli Berkunjung ke Penggilingan Padi

Luangkan Waktu Kapolres Tolitoli Berkunjung ke Penggilingan Padi 


JOURNALTELEGRAF-Disela-sela kegiatannya yang cukup padat dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang, Kapolres Tolitoli AKBP Budi Batara SH meluangkan waktu berkunjung ke gilingan padi terbesar di Sulawesi Tengah di Desa Lakatan Kecamatan Galang.


Hal ini mengingat Kabupaten Tolitoli pada tahun 2019 oleh Kementrian Pertanian pernah mendukung untuk menjadikan Tolitoli sebagai lumbung pangan di Sulawesi Tengah. 


Maka dengan itu, Kapolres Tolitoli yang juga  sebagai Satgas Pangan Kabupaten melihat langsung proses penggilingan padi hingga menghasilkan kwalitas beras sesuai dengan jenisnya.


"Hari ini silaturahmi sekaligus melihat langsung proses pemilahan antara beras medium dan beras premium, apalagi gilingan padi Makmur sudah memiliki lisensi, tentu saja pendistribuan tidak bertabrakan dengan aturan yang sudah di tetapkan pemerintah," kata Budi Batara, Minggu (29/12/2020).


Dalam kesempatan yang sama turut hadir kapolsek Galang Ipda Salman yang juga mendampingi Kapolres Tolitoli, yang akan melakukan monitoring e-warung selaku pendistrusi beras kepada warga penerima oleh BPNT yang tersebar di Kecamatan Galang.


"Dari pihak Polsek Galang tentunya akan memantau, jangan sampai warga terima beras medium tapi harga yang jenis premiun, maka di gilingan padi Haji Rahim saya kini bisa paham yang mana jenis medium dan yang mana premium," tutur Salman.




Reporter/Editor : Redaksi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar