Ads

Minggu, 29 November 2020, November 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-29T10:21:28Z
sulteng

Hari Ini KPU Buol Lakukan Pemungutan Suara


JOURNALTELEGRAF-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buol gelar pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi perhitungan suara dalam pemilihan gubernur serentak tahun 2020. 


Kegiatan yang berlangsung dihalam kantor KPU Buol ini turut dihadiri pejabat daerah diantaranya Ketua DPRD Srikandi Batalipu, Sekda Buol Supriza Yusuf dan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo serta Kordiv Bawaslu. 



Acara yang merupakan simulasi ini, bertujuan memparaktekkan proses pemilihan mulai dari penataan tempat, proses pencoblosan hingga penghitungan suara.


Alamsyah selaku Ketua KPU Buol menuturkan, simulasi ini dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada semua masarakat, bahwa KPU Buol dan jajaranya akan melakukan secara ketat Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid -19.


"Dalam pemilihan kali ini ada beberapa tahapan simulasi yang berbeda dibanding dengan pemilihan sebelumnya, yang mana pemilihan tahun ini berlangsung di tengah pendemi Covid-19," ujar Alamsyah kepada Journaltelegraf.com di ruangan kerjanya, Minggu (29/11/2020).


Alamsyah juga mengatakan, dalam simulasi akan dipraktekkan langkah-langkah penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti mencuci tangan yang  di pintu masuk, memakai sarung tangan untuk pemilih yang disediakan dari KPU.


"Peserta pemilih wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta menyiapkan hend sanitizer dalam ruangan pemilihan serta akan dilakukan penyemprotan desinfektan," urainya.


Selain itu, dikatakan Alamsyah, KPU Buol juga akan menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada setiap petugas yang ada di TPS se-Kabupaten Buol. 



Bahkan, dalam simulasi tersebut juga dipraktekan penanganan apabila ada calon pemilih yang memiliki suhu tubuh tinggi, atau yang memiliki gejala yang mirip dengan keluhan Covid -19. 


Dengan digelarnya simulasi ini, Alamsyah berharap kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada saat tanggal 9 Desember nanti.


"Kami berharap kepada semua masarakat agar menggunakan hak pilihnya nanti, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutup Alamsyah.




Reporter : Supardi

Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar