Ads

Senin, 23 November 2020, November 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-22T18:02:45Z
BITUNG

Gunakan Transportasi Laut Logistik Surat Suara Pilkada 2020 Tiba di Pelabuhan Bitung

Pengecekan oleh Kapolda Sulut bersama dengan jajaranya dan Forkopimda Sulut dan Kota Bitung serta KPU dan Bawaslu Sulut dan se - Kabupaten/Kota. (Foto: Alfonds/JT)


JOURNALTELEGRAF – Logistik Surat Suara Pilkada serentak 2020, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dikirim dari PT Pandico Karya Bersama, Sabtu 21 November 2020 telah tiba di Kota Bitung dengan menggunakan transportasi laut di Pelabuhan Samudera Bitung.


Pendistribusian logistik surat suara tersebut, diangkut dengan menggunakan kapal laut milik dari PT Pelni melalui KM Dorolonda dan kontainer dengan nomor SBNU 217045-7 langsung dibawa ke Gudang Terminal Petikemas Bitung.


Ardiles Mewoh selaku Ketua KPU Sulut menyampaikan, dalam pendistribusian logistik surat suara saat ini, sudah masuk pada tahapan kedua yang pada tahap sebelumnya telah dilakukan yang dikhususkan di daerah kepulauan di beberapa waktu lalu.


“Pelaksanaan pendistribusian logistik surat suara dilakukan dengan pengamanan dan monitoring yang super ketat mulai dari proses produksi, sudah dilakukan pengawasan, sampai pada pendistribusian ke setiap provinsi,” ungkap Mewoh. Sabtu (21/11/2020).


Lanjutnya, kami masih akan melakukan penyortiran dan pengecekan kembali, kemungkinan ada kertas suara yang rusak ataupun kurang.


“sesuai dengan kesepakatan untuk pendistribusian logistik surat suara, paling lambatnya tiba di Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 22 November 2020,” ucapnya disela-sela penerimaan surat suara.


Penurunan dan pengecekan surat suara di Pelabuhan Petikemas Bitung. (Foto: Alfonds/JT)


Sementara itu, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw menyatakan pihaknya sudah menerima sejumlah item logistik Pilkada serentak 2020. logistik yang sudah kami terima adalah kabel ties, segel, kotak suara, bilik, tinta dan surat suara serta sebagian formulir.


“Selain logistik, kami juga masih menunggu pengiriman Alat Perlindungan Diri (APD), sesuai dengan jadwalnya akan sampai pada hari Senin 23 November 2020,” ujar Deslie.


Diketahui Sebanyak 583 buah kotak suara yang akan didistribusi ke 12 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, yang sebelumnya diperiksa secara detail dengan disaksikan oleh Ketua KPU Sulut bersama dengan jajarannya dan unsur Forkopimda Sulut dan Kota Bitung serta di saksikan langsung oleh Kapolda Sulut berserta Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung.



Editor: REDAKSI



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar