Ads

Senin, 23 November 2020, November 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-23T14:23:17Z
sulteng

Forum Komunikasi Masyarakat Wita Mori Deklarasi Dukung Delis

 

JOURNALTELEGRAF-Forum Komunikasi Masyarakat Wita Mori (FKMWM) yang terdiri  para tokoh adat dan tokoh masyarakat Wita menggelar deklarasi dukungan kepada Delis Julkarson Hehi, MARS sebagai calon Bupati Morut, Senin (23/11/2020).



Acara yang di gelar di Gedung Pesparawi Beteleme Mori, Morowali Utara Sulawesi Tengah ini di hadiri 150 tokoh berpengaruh se-Morut. 


Mereka datang dari berbagai daerah mewakili anak-anak suku Molioa, Puuntana, Petasia, Ngusumbatu, Molongkuni, Towatu, Moiki, Impo, Mobahono, Takolo-kolo, Uluuwoi, dan Padoe.



Selain itu, dalam pertemuan ini, juga melahirkan kesepakatan bersama antar tokoh adat dan tokoh masyarakat, diantaranya menghimbau semua elemen masyarakat di wilayah Wita Mori untuk menggunakan hak pilihnya secara arif dan bijaksana.




Bahkan, deklarasi yang tertuang dalam Bahasa Mori ini ditandatangani oleh Waris Kandori sebagai Ketua FKMWM, Jefri Tomuka, Yalbert Tulaka, Bhakti Marunduh, Jhoni Badu, dan Rusman Saino.



Tak hanya itu, acara yang dimeriahkan dengan penampilan putra-putri Mori dengan tari-tarian dan lagu-lagu Mori, kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama Aloysius Malanguna, Waris Kandori, Christian Rongko, Yulius Pode dan Him Larope. 



Christian Rongko menegaskan, masyarakat Mori seyogyanya tidak perlu bertanya-tanya lagi siapa yang akan dipilih dalam pilkada nanti. 




"Seharusnya pilih Delis karena ini adalah amanat leluhur agar orang Mori bersatu, mengkorahakono witato,tuwu mate memoroko(bersatu mempertahankan tanah Mori)," katanya.


Sementara tokoh Mori lainnya Bhakti Marunduh menegaskan, kalau bukan orang Mori yang pilih orang Mori lalu siapa lagi.



"Orang Mori itu banyak potensi. Pandai-pandai, seperti halnya dokter Delis. Ini saatnya orang Mori bersatu untuk memilih orang Mori dalam pilkada ini," tutupnya









Reporter : Arthomo Lagaronda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar