Ads

Minggu, 08 November 2020, November 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-08T06:56:26Z
sulteng

Debat Publik Putaran ke-2, Paslon Janji Tuntaskan Masalah di Morut

Acara debat calon Bupati dan Wakil yang di selenggarakan oleh KPUD Morut (Foto: istimewa)


JOURNALTELEGRAF-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU-D) Morowali Utara (Morut) gelar debat publik calon bupati dan wakil bupati tahun 2020 putaran 2 dengan tema "Menyelesaikan Masalah dalam Rangka Memajukan Daerah". Sabtu, (07/11/2020).


Dalam debat publik ini, membahas tentang persoalan isu - isu yang ada diseputaran Morut, mulai dari persoalan sektor pariwisata, infrastuktur jalan, kesejahteraan masyarakat, batas wilayah antar desa, Anggaran Pendapatan Daerah (APD), Agraria.


 Selain membedah visi misi kedua kandidat, hal yang menarik juga terjadi saat disinggung persoalan agraria yang masih banyak ditemukan masalah sengketa lahan, seperti halnya permasalahan yang terjadi antara pihak perusahaan dan masyarakat di Desa Lee dan PT.SPN.


Untuk permasalahan antara Desa Lee dan PT.SPN pasangan calon nomor urut dua Holiliana - H. Abudin mengklaim masalah ini sudah diselesaikan.



Selain itu, di sektor pariwisata dari kedua kubuh sepakat akan meningkatkan Morut yang berdaya saing melalui strategi dari masing - masing  paslon.


Pemangkasan perjalanan dinas juga menjadi perhatian dalam perdebatan berlangsung, pasalnya, kedua paslon menilai pemangkasan perjalanan dinas merupakan penghematan biaya, hal itu dapat di alihkan ke anggaran yang lebih berguna dan jauh lebih baik jika dialokasikan ke kebutuhan lainnya.





Reporter : Artomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar