Ads

Senin, 19 Oktober 2020, Oktober 19, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-18T22:15:35Z
OLAHRAGA

Yamaha Katakan Tidak Ada Pengganti Rossi di Teruel Moto GP

 

Valentino Rossi pemanasan sebelum balapan MotoGP Prancis, di Le Mans, Prancis, 11 Oktober 2020. (Foto: istimewa)


JOURNALTELEGRAF-Valentino Rossi akan absen dari MotoGP Teruel Grand Prix akhir pekan depan dan Yamaha tidak akan memasukkan pembalap pengganti juara dunia sembilan kali itu, yang mengisolasi diri setelah dinyatakan positif COVID-19, kata tim itu Minggu.


Rossi melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia, setelah Grand Prix Prancis akhir pekan lalu dan mengonfirmasi pada hari Kamis bahwa ia telah mengidap COVID-19, mengeluarkannya dari Grand Prix Aragon hari Minggu.


Dikutip dari dailysabah.com, Yamaha mengatakan Rossi harus mengisolasi diri selama 10 hari sejak dia dinyatakan positif sesuai pedoman di Italia, yang berarti dia juga tidak akan siap untuk balapan 25 Oktober di Teruel, Spanyol.


"Yamaha dengan hati-hati mempertimbangkan pilihan mereka dan memutuskan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk menggantikan Rossi dengan Gran Premio de Teruel," kata Yamaha dalam sebuah pernyataan, Minggu (18/10/2020).


Selain mengesampingkan kembalinya pembalap tes Jorge Lorenzo. Keputusan Yamaha ini didasarkan pada tekanan tinggi yang diberikan pada anggota proyek MotoGP Yamaha selama musim yang dipengaruhi COVID-19 ini.


Rossi harus dinyatakan negatif untuk COVID-19 sebelum kembali beraksi dan yang paling awal dia bisa kembali ke MotoGP adalah di Grand Prix Eropa di Valencia dari tanggal 6-8 November mendatang.


Selain itu, Yamaha mengatakan mereka akan memfokuskan upayanya untuk mendukung Maverick Vinales di balapan Teruel dan memberikan update lebih lanjut tentang kondisi Rossi di minggu berikutnya.


Rossi, ke-13 dalam klasemen kejuaraan dengan 58 poin, gagal finis di masing-masing tiga balapan terakhirnya, tersingkir di lap pertama Grand Prix Prancis.





Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar