Ads

Kamis, 29 Oktober 2020, Oktober 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-29T08:50:03Z
BITUNG

Tudingan Menghambat Pencairan Gaji THL, Edison: Berita HOAX

Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, (Doc.Foto: Journaltelegraf.com)


JOURNALTELEGRAF
– Beredarnya isu, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bitung, dengan sengaja menahan pembayaran honorarium kepada sejumlah Tenaga Harian Lepas (THL).


Isu tersebut, terus mencuat di kalangan Pemkot Bitung. Sehingga membuat sejumlah THL, sempat mempertanyakan akan isu yang sedang berkembang terkait dengan honorarium mereka.


Saat di konfirmasi oleh sejumlah awak media, Pjs Walikota Bitung, Edison Humiang menjawab dengan lantang, atas tudingan terhadap dirinya yang dengan sengaja menahan honor para THL.


“Ini adalah pemberitaan HOAX, pembayaran honor THL, akan segera di cairkan sesuai dengan nama-nama yang tertera di kontrak pada bulan Oktober hingga Desember,” tegas mantan Sekretaris Kota Bitung. Rabu (28/10/2020).


Ia melanjutkan, THL mana yang mengatakan seperti itu? Siapa dia? Bekerja di Dinas mana dia?, geram Edison terpancar diraut mukanya.


“Jangan-jangan ada daftar nama THL yang sengaja di titipkan! Kami akan melakukan sesuai dengan mekanisme dan akan memverifikasi kembali daftar nama THL,” terang Asisten 1 Pemprov Sulut.


Pjs Walikota Bitung, menambahkan pembayarannya honor THL saat ini sudah berproses dan sudah Mengeluarkan Surat Edaran ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk segera memasukkan daftar nama.


“Untuk THL yang tidak tercantum namanya, mohon maaf banyak kami tidak dapat berbuat apa-apa,” tutupnya.


Reporter / Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar