Ads

Minggu, 04 Oktober 2020, Oktober 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-04T06:35:30Z
dandim 1310 bitungDanrem 131/StgKasdam XIII MerdekaKodam XIII MerdekaKodim 1310 BitungPemkot BitungPjs Walikota BitungPT MSM/TTNTNI/Polri

Pjs Walikota Bitung Dampinggi Kasdam XIII Merdeka Resmikan Rumah Tidak Layak Huni

Pjs Walikota Bitung Drs Edison Humiang MSi saat mendampingi Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, dalam kegiatan seremonila peresmian Rumah Tidak Layak Huni dalam program Serbuan Teritorial Kodim 1310 Bitung. Sabtu 03 Oktober 2020. (Foto: Alfonds Wodi/JT)


JOURNALTELEGRAF – Dalam rangka peringati HUT ke-75 TNI, Kodim 1310 Bitung, melalui Program Serbuan Teritorial, melakukan Peresmian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang dilaksanakan secara seremonial di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Sabtu (03/10/2020).


Kegiatan tersebut di Resmikan oleh Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, SE, serta turut hadir Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang MSi.


Dalam pelaksanaan program Serbuan Teritorial RTLH dalam rangka HUT TNI ke-75 RI, sebanyak 6 rumah warga yang dikerjakan terdiri dari; 3 unit berada di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan ke-3'nya lagi berada di Kota Bitung, 2 diantaranya berada di Kelurahan Batuputih Atas dan Bawah serta 1’nya di Kelurahan Danowudu.


Pandam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, melalui Kasdam XIII Merdeka Kolonel Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang turut membantu dalam pelaksanaan program Serbuan Teritorial dalam rangka HUT ke-75 TNI RI, di kegiatan Bhakti Sosial saat ini.


“Semoga kerjasama ini, tetap terus terjalin dan berkelanjutan, dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan RTLH di dua wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung,” ungkap Wirana saat membacakan sambutan Pandam XIII Merdeka. Sabtu (03/10/2020).


Kegiatan seremonila peresmian Rumah Tidak Layak Huni oleh Kasdam XIII Merdeka, melalui program Serbuan Teritorial Kodim 1310 Bitung dilaksanakan di Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. (Foto: Alfonds Wodi/JT)


Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud Dharma Bakti kita terhadap Nusa dan Bangsa, dalam bergotong-royong membangun Negeri dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


“Kiranya kegiatan yang dilaksanakan hari ini, dapat terus dilakukan. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan Pemerintah Kota Bitung serta PT. MSM/TTN yang telah mensupport sepenuhnya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.


Sementara itu, Pjs Walikota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan Terima Kasih kepada Unsur TNI dan PT. MSM/TTN,  yang telah bersinergi bersama dengan Pemerintah Kota Bitung, dalam rangka pertumbuhan ekonomi melalui program Serbuan Teritorial dalam kegiatan RTLH.


“Kegiatan ini merupakan prestasi luar biasa, yang sudah diciptakan oleh Kodam XIII Merdeka bersama dengan PT MSM/TNN, kedepan nanti saya selaku Pjs Walikota Bitung, akan mengusulkan kepada Walikota yang terpilih nanti untuk, melakukan dan menyiapkan program yang serupa,” ujar Pjs Walikota Bitung.  


Turut hadir dalam kegiatan yakni; Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Prince Meyer Puting SH, Dandim 1310/Bitung, Letkol INF Benny Lesmana SE, Kasi Intel Korem 131/Stg, Kolonel INF Jeffry A Bojoh, Dansatrol Lantamal VIII Bitung, Kolonel Laut Djoko Prihatin, Dansub Polisi Militer XIII Merdeka Bitung Lettu CPM Charles Katuuk, Kasdim 1310/Bitung, Vino Onibalas, Wakapolres Bitung, Prevly Tampanguma SH, Kapolsek Ranowulu, Danramil 1310-01/Bitung, Pimpinan PT MSM /TTN David Sompie, Aster Kodam XIII Merdeka Kolonel INF.Idris S Roni, Camat Ranowulu, Lurah Danowudu, Toko Agama serta Toko Masyarakat.



Reporter / Editor : Alfonds Wodi 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar