Ads

Minggu, 04 Oktober 2020, Oktober 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-04T05:33:41Z
Himpunan Mahasiswa ElektroMahasiswa Teknik Elektro

HME Politeknik Negeri Manado Gelar Pengabdian Masyarakat Ditengah Pandemi

 


Himpunan Mahasiswa Elektro Politeknik Negeri Manado, saat menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget Kota Manado, dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat "Bersama HME Ditengah Pandemi". Sabtu 03 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)
 


JOURNALTELEGRAF – Peduli terhadap Pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Politeknik Negeri Manado, mengelar Pengabdian terhadap Masyarakat ditengah Pandemi.


Kegiatan tersebut lalukan oleh HME Politeknik Negeri Manado, dengan bertema “Bersama HME Ditengah Pandemi" yang dipusatkan di Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget Kota Manado. Sabtu (03/10/2020).


Ketua HME Politeknik Negeri Manado, Estelina Tangkuman menjelaskan, pengabdian masyarakat oleh HME, merupakan proses pembentukan pemberdayaan mahasiswa secara individu untuk kepentingan masyarakat. Yang bertujuan untuk  meningkatkan kebersamaan dan kepedulian antar mahasiswa dan masyarakat ditenga Pandemi Covid-19.


“Bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa; pembagian sembako dan kerja bakti sosial bersama dalam pembersihan lingkungan diwilayah Kelurahan Kima Atas,” ujar Estelina.


Hal senada yang dikalimatkan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Alfa Kapoyos, menyampaikan dalam massa ini, yang diakibatkan oleh pandemi covid-19, tingkat perekonomian masyarakat dratis menurun, bahkan bukan hanya di Kelurahan ini akan tetapi hampir di seluruh pelosok Nusantara.


“Berdasarkan hal ini, sehingga kami HME Politeknik Negeri Manado, menggelar kegiatan tersebut, dengan turut sepenanggungan bersama warga melalui pemberian Bansos, serta turut terlibat dalam pelaksanaan kebersihan lingkungan sekitar, sebagai upaya pencegahan terhadap dampak covid-19,” ungkap Alfa.


Alfa menambahkan, Dirinya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, mengucap rasa Terima Kasih, kepada Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Kima Atas, yang sudah menerima dan bersama-sama turut serta dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh pihaknya.


“Semoga apa yang telah dilakukan hari ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Jangan melihat dari jumlah dan isi bantuan yang kami salurkan, namun keihklasan serta ketulusan dalam dalam berbagi,” tuturnya seraya menambahkan, semoga HME, selalu diberkati dan rasa kekeluargaan serta kesolidtan ini tetap terjalin, dengan meneriakkan slogan HME “ Salam Elektro! Strom! “


Sementara itu, Kepala Kelurahan Kima Atas, Grety Ribka Montu, mengungkapkan Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Kima Atas sangat menyambut baik, atas upaya kegiatan dan bantuan yang dilakukan oleh HME.


“Kami sangat mengapresiasi serta mendukung atas kegiatan ini, hal ini sangat membantu warga masyarakat dimana sebagian besar masyarakat Kelurahan Kima Atas, yang berprofesi sebagai petani. Dan Atas nama Pemerintah dan Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada adik-adik HME, Tuhan selalu melihat niat dan perbuatan baik kita serta memberkati kita semua,” ungkap Lurah Kelurahan Kima Atas.


Reporter : Gunawan Ndai

Editor : Alfonds Wodi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar