Ads

Rabu, 21 Oktober 2020, Oktober 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-21T07:50:32Z
jokowi RazikinNASIONAL

Penilaian Kinerja Jokowi Tak Objektif Hanya Dinilai Setahun Terakhir

JOURNALTELEGRAF - Mantan juru bicara Milenial TKN, Razikin menanggapi penilaian sebagian kalangan terhadap 1 tahun kepemimpinan Pak Jokowi-KH. Ma’ruf yang dinilai kurang memuaskan, bahkan dianggap gagal, menurut Razikin itu sebuah penilaian yang tidak tepat untuk menilai kepemimpinan Pak Jokowi tidak bisa hanya dinilai 5 bulan terakhir ini atau 1 tahun pertama pada periode kedua. Tapi akan jauh lebih komprehensif dan objektif penilaian itu jika kepemimpinan Pak Jokowi dari periode pertama hingga sekarang diletakkan dalam satu-kesatuan kinerja kepemimpinan yang utuh.



Razikin menambahkan, kalau menilai kepemimpinan hanya dengan mengambil 1 tahun terakhir ini, itu sangat tidak adil cara kita berpikir. Mengingat kondisi dunia global juga luluh lantah akibat pandemi covid-19, membuat pertumbuhan ekonomi melambat. Indonesia salah satu negara yang mengalami dampak buruk akibat covid-19 ini.


Magister Politik Universitas Indonesia ini, mengatakan langkah Presiden mengeluarkan berbagai paket kebijakan misalnya dengan membentuk tim khusus untuk mengatasi covid 19 dan dampaknya telah dilakukan. 

"Pak Erick Thohir yang ditunjuk sebagai ketua tim cukup agresif melakukan berbagai upaya untuk menangani pandemi covid-19 salah satunya memastikan ketersediaan vaksin yang merupakan hal mendesak bagi masyarakat. Kita berharap secepatnya vaksin ini dihadirkan agar masyarakat bisa kembali tenang, dengan demikian dapat kembali bekerja secara normal,"jelas Razikin kepada media ini, Rabu (21/10/2020).

Jadi lanjutnya, kepemimpinan Jokowi dan KH. Ma’ruf baru berjalan 1 tahun pertama ini memang dihadapkan dengan situasi sulit.

"tapi tidak ada jalan lain kecuali kita memberikan kepercayaan kepada Pak Jokowi-KH. Ma’ruf untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang kita hadapi. Pak Jokowi sudah 6 tahun memimpin Indonesia, ada banyak terobosan yang telah Pak Jokowi kerjakan dan jalan menjadi menjadi Indonesia maju itu sedang dikerjakan Pak Jokowi sama Kiyai Ma’ruf," tutupnya.

Reporter :Novry Topit

Editor :Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar